Klub Liga 1 Bakal Berkumpul di Bandung, Membahas Apa Ya?

- 18 September 2020, 21:10 WIB
Liga 1 dan Liga 2 2020 siap bergulir Oktober 2020 mendatang. Klub Liga 1 akan melakukan pertemuan di Kota Bandung. /Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menggelar manager meeting bersama klub-klub Liga 1 musim 2020 secara tatap muka langsung di Bandung, Jawa Barat, Senin, 21 September 2020.

Pertemuan itu, disebut akan berisi pembahasan mengenai persiapan jelang bergulirnya kompetisi.

Dikutip dari keterangan resmi LIB yang diterima di Jakarta, Jumat, 18 September 2020, Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut pertemuan tersebut akan membicarakan secara rinci soal kelanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang dimulai 1 Oktober.

Baca Juga: Deklarasi KAMI Menuai Protes Keras, Ratusan Warga Tasikmalaya Turun ke Jalan

"Pada prinsipnya, pada manager meeting nanti, kami akan menginformasikan banyak hal ke semua kontestan Liga 1. Semua akan dipaparkan secara transparan dan detail," tuturnya.

"Mulai dari regulasi kompetisi, subsidi, komersial, protokoler kesehatan seperti yang dibahas pada 'medical workshop', kewajiban yang harus dilakukan dan dipatuhi semua kontestan, sampai dengan fasilitas yang akan diterima semua peserta selama bergulirnya kompetisi," lanjut dia menerangkan.

Selain itu, tambahnya, manager meeting juga akan menerima dan membahas keluhan klub terkait jadwal lanjutan Liga 1 yang dirasa padat.

Baca Juga: Tawuran Maut di Pulogadung, Seorang Remaja Tewas Terkena Sabetan Senjata Tajam

Beberapa klub Liga 1 seperti Persib Bandung mengkritik jadwal lanjutan Liga 1 musim 2020. Pelatih Persib Robert Alberts menyebut bahwa jadwal liga 'sangat menyiksa' dan seperti dipaksakan untuk selesai pada Februari 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X