Ini yang Dikatakan Anggun C Sasmi di Hari Sumpah Pemuda, Penasaran?

- 28 Oktober 2020, 07:59 WIB
Anggun C Sasmi //Instagram /@anggun_cipta/

GALAMEDIA - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hati ini Rabu, 28 Oktober 2020, penyanyi solo wanita Anggun C Sasmi mengatakan merupakan sebuah momen bagi para anak muda dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk menggairahkan rasa nasionalisme dalam diri masing-masing.

Melalui jumpa pers virtual, Anggun merasa bangga dengan darah Indonesia-nya, walaupun saat ini tinggal di Paris, Prancis dan jauh dari Tanah Air.

"Darah saya adalah darah Indonesia, tak peduli saat ini saya tinggal dimana. Fakta bahwa saya lahir di Indonesia, dari orang tua asal Indonesia, dan masa kecil yang aku habiskan di Indonesia, itu semua tak akan berubah," kata Anggun.

Baca Juga: Presiden Barcelona Bersama Seluruh Petinggi Klub Resmi Mengundurkan Diri. Kapan Messi Menyusul?

Menurutnya, rasa bangga dan nasionalisme yang tinggi merupakan esensi dari menjadi seorang anak bangsa dan memaknai Sumpah Pemuda.

Anggun kemudian mengenang penampilannya saat membuka gelaran Asian Games di tahun 2018 silam di Jakarta, dengan lagu "Pemuda". Ia mengungkapkan, dirinya merasa bangga dapat membawakan lagu tersebut di pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Saya merasa sangat beruntung saat itu karena terpilih membawakan lagu 'Pemuda' di Asian Games, dan menyanyikannya dengan bangga bersama banyak masyarakat Indonesia," kenang Anggun.

Baca Juga: Gempa 2 Kali Guncang Sulbar, BMKG Lihatkan Atap Bangunan Roboh, Dinding Rusak, dan Sisa Reruntuhan

"Rasanya, kita harus mengingat lagu itu, khususnya saat ini. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk kita semua. Kita harus bersatu," ujarnya melanjutkan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X