One Piece Hiatus Selama 3 Pekan, Eiichiro Oda Minta Penggemar Tak Panik

- 22 Maret 2024, 18:30 WIB
One Piece harus hiatus selama 3 pekan.
One Piece harus hiatus selama 3 pekan. /

GALAMEDIANEWS - One Piece bakal hiatus selama tiga pekan seiring sang penulis Eiichiro Oda memilih beristirahat dengan alasan kesehatan. Namun ia meminta para penggemar untuk tidak panik dan menganggap istirahatnya sebagai "jenis perawatan terjadwal".

Kreator One Piece, Eiichiro Oda, akan beristirahat selama tiga minggu untuk memberikan waktu bagi dirinya sendiri untuk berduka atas meninggalnya kreator Dragon Ball, Akira Toriyama, melakukan beberapa "perawatan terjadwal" terkait kesehatannya sendiri, dan mencari tahu apa sebenarnya MacGuffin dari seri yang telah lama berjalan, One Piece.

"Oke, jadi saya mengambil waktu tiga minggu untuk diri saya sendiri. Ya, ini terjadi setelah berita tentang Toriyama-sensei. Ya, hal ini dapat menyebabkan kepanikan yang berlebihan yang tidak perlu," tulis Oda dalam sebuah postingan resmi di Twitter.

Langkah kreator One Piece ini untuk beristirahat demi kesehatannya menggemakan kekhawatiran para penggemar mengenai dampak negatif dari jadwal publikasi yang melelahkan dari seorang mangaka terhadap kesehatan mereka. Oda kemudian meyakinkan para penggemar dengan mengatakan bahwa istirahatnya selama tiga minggu bukan karena kesehatannya yang buruk, melainkan untuk memberikan dirinya sendiri waktu istirahat yang sangat dibutuhkan, dengan mengatakan, "Meskipun ini memang ada hubungannya dengan tubuh saya, anggap saja ini adalah jenis perawatan yang terjadwal daripada hal lainnya."

Baca Juga: Tanggal Rilis dan Spoiler One Piece Chapter 1111: Luffy vs Gorosei

Oda melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia akan menggunakan waktu istirahatnya ini untuk mencari tahu "apa sebenarnya One Piece itu."

"Itu akan membuat saya cukup sibuk, saya beri tahu Anda," tulis Oda, menambahkan bahwa meskipun hal ini mungkin terdengar berat, pada kenyataannya, ini bukan masalah besar.

Ini bukan pertama kalinya sang mangaka terkenal ini mengambil waktu istirahat yang sangat dibutuhkan. Pada tahun 2022, staf One Piece mengumumkan bahwa manga ini akan hiatus selama satu bulan setelah menyelesaikan arc terbaru dan terpanjang dari seri ini, Wano Country.

Baca Juga: Jadwal Rilis Manga One Piece Chapter 1111, 1112 dan 1113, Ada Jeda Tiga Pekan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x