Ajarkan Si Kecil Soal Bahaya Covid-19 dan Protokol Kesehatan, Ini 3 Edukasi Seru Ala Kak Seto

- 17 Oktober 2020, 15:26 WIB
Ajarkan Si Kecil Soal Bahaya Covid-19 dan Protokol Kesehatan. Foto ilustrasi /ist

GALAMEDIA - Bagi sebagian besar orangtua membawa anak ke luar rumah atau piknik di era pandemi Covid-19 ini akan berpikir berulang kali. Apalagi lansia dan anak-anak adalah orang yang rentan tertular virus corona penyebab Covid-19.

Hal ini diakui Budi Irfan, Warga Buahbatu Kota Bandung. Bapak dua orang anak ini sejak pandemi sangat jarang membawa anaknya ke luar rumah. Kecuali kalau ada keperluan urgen.

Baca Juga: Benarkan ASI Dapat Cegah dan Sembuhkan Bayi dari Covid-19? Berikut Penjelasan Pakar Laktasi

"Anjuran pemerintah demikian ya. Kalau tidak perlu jangan sampai membawa anak ke luar rumah di tengah pandemi ini. Makanya saya tidak pernah membawa anak ke luar rumah, kecuali untuk hal yang sangat penting," ujar Budi, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Ia pun bersama isterinya berupaya untuk memberi edukasi kepada anaknya yang masih berumur 4,5 tahun. "Terkedang anak saya memang ingin ikut kalau saya pergi ke luar rumah. Tapi dengan diberi pengertian, alhamdulillah anak saya nurut dan tidak ingin ikut," katanya.

Bahkan, ujar anak sulung dari 3 bersaudara ini, anaknya semakin mengerti tentang bahaya Covid-19 karena gencarnya pemberitaan media massa, seperti di televisi.

Baca Juga: Apakah Migrain Sebelah Kiri Perlu Diwaspadai? Ketahui Juga Ini 5 Hal Penyebab Migrain

"Selain kita yang beri pengertian ke anak, anak juga sering mendengar tentang bahaya virus corona. Jadi semakin menambah wawasan anak. Imbasnya dia memang mengerti bahwa kalau tidak ada keperluan yang penting tidak perlu ke luar rumah, juga tentang menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Dalam keterangan media dari situs resmi Satgas Covid-19, Praktisi Keluarga dan Anak Dr. Seto Mulyadi pun membeberkan cara edukasi tentang Covid-19 kepada anak.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X