Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Ferdinand Hutahaean: Saya Sudah Cek ke Dalam

- 25 November 2020, 10:07 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo ditangkap KPK Rabu dini hari pada 25 November 2020. /Instagram.com/@edhy.prabowo

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Rabu, 25 November 202 dini hari.

Berdasarkan informasi, Edhy bersama beberapa orang yang ditangkap tersebut sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Namun, KPK belum memberikan informasi detil terkait kasus apa sehingga pihaknya menangkap Edhy. Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1X24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang ditangkap tersebut.

Baca Juga: Penyidik KPK Novel Baswedan Berkicau Seperti Ini di Tengah Kabar Penangkapan Menteri KKP

Sebelum ditangkap KPK, Edhy Prabowo baru saja berkunjung ke Amrerika Serikat. Hal itu diketahui melalui unggahan Edhy di akun Instagramnya.

"Menutup kunjungan kerja di Amerika Serikat, saya bertemu ABK asal Indonesia yang selama ini bekerja di sana. Banyak hal yang mereka sampaikan tentang dinamika kerja di luar negeri, termasuk kerinduan terhadap keluarga di Indonesia," tulis akun @edhy.prabowo, 23 November 2020.

Tulisan itu menyertai sejumlah foto ia tengah berdialog dengan para anak buah kapal asal Indonesia yang bekerja di AS.

Baca Juga: KPK Tangkap Menteri KKP, Edhy Prabowo, Berikut Ini Daftar Kekayaannya

Selain bertemu warga Indonesia, saat di AS Edhy juga sempat menyaksikan penandatanganan kerjasama antara KKP dengan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X