Lupa Dimatikan, Api dari Tungku Menyambar Gas 3 Kg, Rumah Endi dan Isinya Ludes Terbakar

- 11 Desember 2020, 13:46 WIB
Diduga akibat korslet dari aliran listrik, sebuah rumah di Dusun Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar.
Diduga akibat korslet dari aliran listrik, sebuah rumah di Dusun Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar. / SEPTIAN DANARDI

GALAMEDIA - Rumah milik Endi (65) di Kampung Pamipiran RT01 RW 04, Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, hangus terbakar. Kebakaran itu diduga akibat api ditungku yang belum dimatikan dan menyambar tabung gas 3 kg, Jumat 11 Desember 2020 sekitar pukul 07.30 wib.

Endi mengungkapkan, api berasal dari dapur rumahnya. Diduga dari tungku yang saat itu masih menyala dan menyambar gas. Sehingga tabung itu meledak dan api menyambar ke seluruh ruangan rumah.

"Saat itu sedang berada di ruang tengah. Tiba-tiba terdengar ledakan sangat keras dan muncul api dari arah dapur. Sontak saja saya langsung berlari keluar rumah sambil berteriak minta tolong," katanya.

Baca Juga: Heboh Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Kembali Direksi PT LEN Industri, Dirut Baru Sebulan Diganti

Dirinya langsung membawa anak dan keluarganya keluar rumah untuk menghindari api yang semakin besar. Tak berselang lama usai berteriak minta tolong tetangga berdatangan.

Api merambat ke seluruh bagian rumah, sehingga rumah dan seisinya tidak sempat diselamatkan, tetapi penghuni rumah sempat keluar dan menyelamatkan diri.

Melihat api yang besar melalap hampir seluruh isi rumah korban, korban bersama warga berupaya memadamkan api dengan alat dan air seadanya. Sebelum datang pemadam kebakaran.

Baca Juga: Perbanyak Sholawat Syifa, Mudah-mudahan Terhindar dari Penyakit di Tengah Pandemi ini

Danramil 1206/Pageurageung Kapten Inf Heri Safari menyebutkan, rumah semi permanen milik Endi berukuran 12 meter x 9 meter beserta seluruh isinya ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian materil mencapai sekitar Rp 200 juta rupiah.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x