Waspada! Hujan Lebat Diprediksi Melanda Sebagian wilayah Indonesia, Senin 14 Desember 2020

- 14 Desember 2020, 08:15 WIB
Ilustrasi hujan lebat./
Ilustrasi hujan lebat./ /

 

GALAMEDIA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat meliputi sebagian wilayah Indonesia pada Senin, 14 Desember 2020.

BMKG menyatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat bagian barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Baca Juga: Dua Pengendara Motor Jadi Korban Penyerangan Orang Tidak Dikenal, Satu Tewas Dibacok

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diprakirakan bakal melanda sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan serta sebagian wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Wilayah di Pulau Jawa, mulai dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur juga berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan 6 Anggota FPI di Empat Titik Tol Jakarta-Cikampek

Sementara itu, sebagian Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara serta sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur menghadapi hujan dengan intensitas sedang.

Di bagian wilayah Indonesia yang lain cuaca cerah berawan atau hujan ringan.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x