Bupati : DWP Harus Memberikan Kemanfaatan Bagi Masyarakat Sumedang

- 17 Desember 2020, 16:29 WIB
Bupati Sumedang Dr.H Dony Ahmad Munir pada acara Puncak Peringatan HUT ke-20 Dharma DWP Tingkat Kabupaten Sumedang bertempat di Pendopo IPP, Kamis 17 Desember 2020.
Bupati Sumedang Dr.H Dony Ahmad Munir pada acara Puncak Peringatan HUT ke-20 Dharma DWP Tingkat Kabupaten Sumedang bertempat di Pendopo IPP, Kamis 17 Desember 2020. /Ade hadeli

GALAMEDIA - Bupati Sumedang Dr.H Dony Ahmad Munir berharap keberadaan Dharma Wanita Persatuan (DPW) harus bisa memberikan kemanfaatan sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Dony pada acara Puncak Peringatan HUT ke-20 Dharma DWP Tingkat Kabupaten Sumedang bertempat di Pendopo IPP, Kamis 17 Desember 2020.

Dony menyampaikan apresiasinya atas setiap program yang dijalankan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Program DWP sangat menunjang program Sumedang Simpati. Kinerja dan perhatian DWP juga bisa makin meningkat dan menjadi bagian solusi.

Baca Juga: Datangi Kapolri Tak Ada di Tempat, Amien Rais: Pokoknya Ingin Ketemu

"Peringatan DWP tersebut diminta Bupati harus menjadi momentum untuk mengevalusi perjalanan selama tahun-tahun sebelumnya. Untuk mewujudkan tujuan internal dan eskternal dibutuhkan kekompakan dari semua anggota DWP. Kuncinya adalah solid, kompak, kerja keras, dan kerja sama," ujarnya.

Menurut Dony, berkaitan dengan tema peringatan, "Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia", selaras dengan makna perempuan sebagai tiang negara. Apabila perempuannya sholeh dan baik, maka akan baik pula negaranya.

"Itulah arti penting perempuan menjadi tiang negara. Terutama bagaimama perempuan ini mewujudkan delapan fungsi keluarga, yaitu fungsi seni, pendidikan, kesehatan, sosial, dan yang lainnya," katanya.

Baca Juga: Pertajam Skill, Maksimalkan Hasil: ShopeePay Bagikan Kiat Cerdas Fotografi

Demikian pula di masa pandemi Covid-19, anggota DWP harus jadi teladan disekitar tempat tinggalnya masing-masing dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Jadilah contoh yang baik dalam menjalankan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). "Sehingga keberadaan anggota DPW di tengah masyarakat dapat membantu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah