Sama-sama Gagal di FIFA's Best Awards, Siapa Tiga Pemain Paling Superior Pilihan Ronaldo dan Messi?

- 18 Desember 2020, 11:57 WIB
/Tim Galamedia/

GALAMEDIA - Dihadiri ketiga nomine secara virtual, ajang penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA menobatkan Robert Lewandowski sebagai pemenang.

Selain pemain Bayern Munich itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi dua kandidat lainnya.

Ronaldo bahkan viral gara-gara ekspresinya yang dianggap netizen bete berat saat tahu siapa pemenangnya. Berbeda dengan Messi yang meski tak terlalu antusias tapi tetap terlihat "cool".

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (18 Desember 2020) Lewandowski membawa pulang trofi berkat gelar  treble bersejarah bersama Bayern Munich  dengan memenangi Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman.

Baca Juga: Ini Dua Fitur notifikasi Baru di Instagram Untuk Perangi Misinformasi

Lewandowski mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan musim lalu, termasuk 15 gol dari 10 pertandingan Liga Champions bersama Muenchen.

Pemain berusia 32 tahun itu juga merajai top scorer Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions.

Kini setelah nama pemenang diketahui, terungkap siapa Top 3 pemain terbaik pilihan Messi dan Ronaldo.

Baca Juga: Hari Ini Jumat 18 Desember 2020, Batas Terakhir Mengajukan Gugatan Paslon ke MK

Dan ternyata Messi sama sekali tak menganggap Ronaldo layak masuk nomine dan menilainya hanya layak di posisi tiga.

Ini terungkap beberapa jam setelah bintang Polandia Lewandowski diumumkan sebagai pemenang. Dokumen resmi mengungkap pilihan suara dari setiap kapten tim nasional dan pelatih kepala yang ikut menjadi juri selain para nomine.

Hasilnya, Messi dianggap “taktis” dengan tidak memasukkan Ronaldo dalam daftar nomine.  Pemain berusia 33 tahun sebelumnya selalu memasukkan sang rival dalam daftar Top 3 tapi tidak kali ini.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Bahasa Arab Bukan Bahasa Eksklusif untuk Umat Islam, Tapi juga Kristen dan Yahudi

Sebaliknya, Ronaldo yang tak memasukkan Messi dalam penilaiannya tahun lalu, musim ini justru menilai La Pulga layak menjadi nomine FIFA dan sepakat dengan suara terbanyak dengan memilih Lewandowski sebagai pemain terbaik versinya.

Selain Lewandowski dan Messi di posisi kedua, pemain Portugal berusia 35 tahun itu  memasukkan Mbappe dalam daftar elitenya. Messi sendiri memilih Neymar sebagai pemain terbaik, disusul Mbappe dan Lewandowski.

Top 3 Messi:

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x