Hari Ini Operasi Lilin Lodaya, Diharapkan Bisa Tekan Covid-19 di Karawang

- 21 Desember 2020, 14:46 WIB
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadian.
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadian. /ist/

 

GALAMEDIA - Operasi Lilin Lodaya 2020 mulai hari ini, Senin, 21 Desember 2020 hingga 15 hari kedepan, 4 Januari 2021 dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya yang dilaksanakan di tengan pandemi Covid-19.

Cellica berharap, Operasi Lilin Lodaya selain untuk menjaga kondusivitas dan keamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, juga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Karawang.

"Operasi Lilin Lodaya ini selain untuk menciptakan situasi Kabupaten Karawang yang kondusif, juga diharapkan dapat menekan laju penularan Covid-19. Seperti diketahui, saat ini Karawang masih berada dalam zona merah, atau berada di wilayah yang riskan penularan Covid-19," kata Cellica pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020, Jumat 18 Desember 2020.

Baca Juga: Pilkades di Sumedang Berbuntut Tiga Calon Kades Lakukan Protes

Selain mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya, Pemkab Karawang sebelumnya sudah mengeluarkan Surat EdaSebelumnya, Bupati Cellica juga sudah mengedarkan Surat Surat Edaran Bupati Karawang nomor 443/6654/Disparbud tentang Pembatasan Kegiatan Libur Natal dan Tahun Baru.

"Kita sudah imbau kepada pengelola tempat wisata dan hiburan untuk tidak dulu menggelar pesta pergantian tahun baru. Kita butuh kearifan dan pengertian dari semua pihak," ujarnya.

Melihat pengalaman pada masa libur sebelumnya, pasca-liburan ada kenaikan kasus yang cukup signifikan. Apabila SE Bupati ditaati, maka diharapkan pasca-lebaran tidak ada kasus baru Covid-19.

Baca Juga: Kisah Haru Pengalaman Komedian Asal Bandung Berjuang Melawan Covid-19

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x