Wakil Wali Kota Bandung Ajak Milenial Peduli Covid-19

- 22 Desember 2020, 14:52 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para milenial menjaga kedisiplinan prokes.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para milenial menjaga kedisiplinan prokes. /Hj. Ati Suprihatin

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak milenial Kota Bandung untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Untuk memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak bisa berjalan sendiri, tetapi dibutuhkan peran serta masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Yana saat menghadiri Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 bagi Kaum Milenial, di Universitas Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumantri, Selasa 22 Desember 2020.

Yana menyampaikan, semakin hari kasus Covid-19 semakin meningkat.

Baca Juga: Asik Mencuri Burung Dikagetkan Pemilik, Dua Orang Loncat dari Lantai Dua dan Sembunyi di Sawah

"Pemkot tidak bisa menyelesaikan ini sendiri, tentu butuh partisipasi masyarakat. Karena ketika satu komunitas mengingatkan komunitasnya sendiri, itu jauh lebih mudah dan diterima," katanya.

Yana terus mengingatkan warga Kota Bandung untuk lebih meningkatkan dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pedoman 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan 1T (Tidak Berkerumun).

"Saya penyintas. Saya pernah mengalami sakitnya menderita Covid-19, oleh karena itu saya tidak ingin ada masyarakat Kota Bandung yang merasakan sakitnya Covid-19," katanya.

Baca Juga: Coba Melarikan diri Saat Ditangkap, DS Terpaksa Dilumpuhkan dengan Tembakan di Kakinya

Pemkot Bandung sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Universitas Kristen Maranatha yang telah bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat, karena membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x