FIFA Tunda Gelaran Piala Dunia U-20, Ini Sikap PSSI

- 25 Desember 2020, 14:48 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghormati keputusan FIFA yang membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghormati keputusan FIFA yang membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 /Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - FIFA menunda Piala Dunia U-20 yang awalnya tahun depan jadi tahun 2023. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghormati keputusan tersebut.

Dalam keterangan resmi PSSI, Kamis, 25 Desember 2020, penundaan itu imbas dari belum terkendalinya pandemi COVID-19 di sejumlah negara yang berdampak ke berbagai sektor seperti pembatasan perjalanan internasional.

"Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang.

Baca Juga: Menhub Sebut 70 Persen Warga Lebih Suka Liburan di Rumah, 356.010 Kendaraan Tinggalkan DKI Jakarta

PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023," tambahnya.

Bukan hanya Piala Dunia U-20, Piala Dunia U-17 juga yang rencananya digelar di Peru mengalami nasib serupa. Namun seperti Piala Dunia U-20, FIFA tetap memutuskan venue turnamen tak berubah.

Baca Juga: 1.400 Foto Intim Selir dan Pilot Kesayangan Raja Thailand Bocor di Publik, Ratu Kini Ikut Terseret

FIFA menyatakan, pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan bagi terselenggaranya ajang olahraga dan kondisi serba sulit ini berdampak kepada pembatasan perjalanan internasional.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x