Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha: Jangan Main-main dengan Alam!

- 10 Januari 2021, 14:41 WIB
Kader PDI Perjuangan menanam pohon di Lapangan Ladar, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu 10 Januari 2021.
Kader PDI Perjuangan menanam pohon di Lapangan Ladar, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu 10 Januari 2021. /Rio Ryzki Batee/Galamedianews/

GALAMEDIA - Dalam mendukung pelestarian lingkungan, DPC PDI-Perjuangan Kota Bandung melakukan penanaman bibit pohon di Lapangan Ladar, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu 10 Januari 2021.

Kegiatan tersebut merupakan dari peringatan HUT ke-48 Partai PDI-Perjuangan.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut, sebagai bentuk komitmen pihaknya terhadap lingkungan di Kota Bandung.

Terlebih dengan kejadian banjir yang melanda Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Ngaku Diajarkan Prinsip 'Tat Twam Asii' oleh Bung Karno

Menurutnya penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai pengingat kepada para kader untuk terus menjaga kelestarian alam.

"Karena kelestarian alam ini akan menjaga kita di Bumi Pertiwi. Maka itu, jangan main-main dengan alam. Tuhan pun menyuruh kita untuk menjaga alam dengan baik," ungkapnya.

Dikatakannya penanaman pohon di kawasan Kiaracondong sebagai simbol untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. Lebih jauh, penanaman pohon akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Bandung.

Baca Juga: Tegor Camat, Yasonna H Laoly 'Disuguhi' Sampah saat Tinjau Kebersihan Sungai

"Karena ini bukti komitmen PDI Perjuangan dalam menjaga lingkungan, serta menjaga alam dengan baik. Karena alam akan memberikan manfaat bagi kita di masa sekarang dan masa mendatang," ujarnya.

Achmad menjelaskan pada HUT ke-48, PDI-Perjuangan mengangkat tema Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan.

Dimana tema ini menjelaskan bahwa seluruh aspek kebudayaan nusantara yang membentuk kepribadian bangsa akan menjadi fokus peringatan HUT PDI Perjuangan tahun ini.

Baca Juga: Didesak Diseret ke Pengadilan HAM, Polisi Sebut Penembakan 6 Laskar FPI Bukan Atas Perintah Atasan

Ia menjelaskan bahwa budaya bukan sekedar dalam lingkup kesenian, namun juga budi pekerti, perilaku, dan tata krama seorang anak bangsa.

Terlebih, dengan anak bangsa yang memiliki budaya tinggi, maka didalam jiwanya terkandung nilai-nilai ideologi kebangsaan, yang harus diimplementasikan dalam tatanan kehidupan.

"Tatanan kehidupan seperti penanaman pohon, karena PDI Perjuangan sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan. Ini juga dalam rangka mengajak masyarakat menjaga alam semesta, agar tidak terjadi hal tak diinginkan di kemudian hari, ucanya.

Baca Juga: Bikin Heboh, Seorang Penumpang Pesawat Curhat Pengalamannya Terbang saat Sriwijaya Air Jatuh

Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan ke-48 tingkat Kota Bandung, Robert Kennedy menerangkan bahwa selain penanaman pohon, pihaknya juga membagikan 48 tumpeng kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti yatim piatu, ojek daring hingga pedagang kaki lima.

"Jadi ada sekitar 200 pohon yang ditanam pada hari ini. Dimana 100 untuk tanaman produktif dan 100 sebagai penghijauan," tambahnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x