Ada Potensi Terjadinya Multi Bencana, Dwikorita: Waspadai Tapi Tidak Panik

- 1 Februari 2021, 07:38 WIB
Ilustrasi BMKG
Ilustrasi BMKG /bmkg.go.id/.*/bmkg.go.id

GALAMEDIA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan akan potensi multi bencana dari mulai potensi bencana hidrometeorologi, potensi gempa hingga potensi tsunami.

Dengan adanya potensi tersebut, masyarakat diminta waspada namun tidak panik.

"Kita perlu terus mewaspadai potensi multi bencana. Tidak hanya hidgrometeorologi, ada potensi gempa bumi dan potensi tsunami. Kami mengimbau agar kita tetap mewaspadai, namun tidak panik," jelas Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, Minggu 31 Januari 2021.

Baca Juga: Ini Tiga Golongan yang Akan Mendapat Naungan Arsy-Nya di Akhirat, Sungguh Menakjubkan Jangan Ditinggalkan!

Tidak itu saja, Dwikorita juga meminta masyarakat tetap memonitor perkembangan terbaru informasi peringatan dini bencana, misalnya prakiraan cuaca ekstrim dan lokasinya. Dengan begitu masyarakat bisa mempersiapkan diri terkait potensi bencana tersebut.

"Ini agar kita bisa menyesuaikan diri, mengatur kegiatan kita atau menghindari tempat-tempat yang sudah terprediksi. Sebab peringatan dini itu manfaatnya agar bisa mengatur rencana dan kegiatan," katanya.

Dwikorita mencontohkan peringatan dini BMKG terkait potensi gempa dan tsunami dapat dimanfaatkan masyarakat. Masyarakat bisa mengantisipasi mencari tempat lebih tinggi.

Baca Juga: Dua Kapal Tenggelam, 12 Penumpang yang 7 Diantaranya Anak-anak Meninggal

Begitu juga bagi warga yang tinggal di lokasi rawan bangunan runtuh juga perlu berhati-hati pada saat terjadi gempa.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x