Mensos Risma Keluarkan Pernyataan Mengejutkan, 'Saya Mungkin Akan Meletakan Jabatan'

- 7 Februari 2021, 18:17 WIB
Tri Rismaharini, Menteri Sosial meresmikan bantuan Bhakti sosial SMSI di Serang, Minggu (7/2/2021).
Tri Rismaharini, Menteri Sosial meresmikan bantuan Bhakti sosial SMSI di Serang, Minggu (7/2/2021). /FOTO: SMSI

GALAMEDIA - Saat memberikan sambutan acara peresmian hasil bhakti sosial Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Serang, Banten, Minggu 7 Februari 2021, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma curhat soal jabatannya saat ini.

Mantan Wali Kota Surabaya ini menyatakan menjadi pemimpin di Kementerian Sosial memiliki beban pekerjaan berat.

Hal yang mengejutkan, Risma mengatakan, jika ia merasa sudah tidak sanggup, maka ia akan menghadap presiden untuk meletakan jabatan Mensos.

"Terus terang berat pak, berat sekali. Saya sampaikan ke teman-temen. Saya kalau saya enggak kuat, saya akan matur ke pak presiden, dan saya sampaikan saya mungkin akan meletakan jabatan," kata Ucap Risma.

Baca Juga: Sebut Istana Ingin Jegal Anies Baswedan, Rocky Gerung: Bisa Halangi Penguasa Teruskan Ambisi

Disebutkan, mental di lingkungan Kemensos sedang terpuruk. Belum lagi harus menghadapi pekerjaan yang ia gambarkan dengan kegiatan mobilitas padat.

"Mental temen-temen sudah down sekarang, kemudian harus menghadapi hal-hal yang terus terang sangat saya tidak pernah bayangkan," ujarnya.

"Itu terus terang berat sekali. Kedua saya harus membenahi sistem mulai dari nol," kata Risma lebih lanjut.

Baca Juga: Pengguna Jalan Sempat Kaget, Tol Cipali Km 136 Banjir

Selanjutnya, ia mengungkapkan ada anggapan bahwa Kemensos hanya jadi kementerian yang kerjanya membagikan uang dan bisa digunakan untuk kepentingan pribadi.

Padahal, lanjut dia, uangnya Kemensos itu adalah untuk titipan kepada masyarakat miskin.

Ia pun menyebutkan, saat akhir pekan pun kementerian yang dipimpinnya itu terus bekerja membenahi sistem data yang disebutnya bermasalah. Bahkan sampai ke data yang disebutnya paling mendasar soal kemiskinan.

Baca Juga: Kesulitan Tidur? Ini Tips Tidur dalam Waktu 10 Detik dengan Gunakan Metode Militer

"Jadi kalau uang itu sudah dikeluarkan banyak, maka kita harus yakin kapan itu warga keluar dari kemiskinan. Itulah yang paling berat bagi saya. Karena kalau tidak, terus begitu, ada yang sudah 5 tahun dibantu, kemudian enggak keluar (dari kemiskinan), ini adalah tantangan saya," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x