Brace Sebastien Haller Bawa Ajax Sisihkan PSV Eindhoven

- 11 Februari 2021, 06:34 WIB
Striker anyar Ajax Amsterdam, Sebastien Haller (kanan) saat menjalani debut di laga kontra PSV pada Minggu, 10 Januari 2021/Twitter.com/@Squawka
Striker anyar Ajax Amsterdam, Sebastien Haller (kanan) saat menjalani debut di laga kontra PSV pada Minggu, 10 Januari 2021/Twitter.com/@Squawka /

GALAMEDIA - Brace Sebastien Haller bawa Ajax menyisihkan PSV Eindhoven menuju semifinal Piala KNVB, dalam laga perempat final di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis dinihari tadi. Ajax menang 21 Atas PSV.

Dua gol Haller tersebut jelas akan membuat pelatih Ajax Erik ten Hag gigit jari, sebab pemain yang diboyong dari West Ham United itu tak didaftarkan dalam skuat Liga Europa karena keteledoran administratif.

Haller membawa Ajax memimpin menit ke-19 setelah menerima umpan terobosan dari Davy Klaassen dan mampu menyelesaikannya menaklukkan kiper Lars Unnerstall.

Hanya lima menit berselang, Haller berhasil menggandakan keunggulan Ajax dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Dusan Tadic.

PSV tampil minim inisiatif serangan sepanjang babak pertama dan lebih banyak mengejar bola yang berada dalam penguasaan para pemain Ajax.

Seusai turun minum, PSV tampil lebih agresif dan pada menit ke-58 berhasil memperkecil ketertinggalan 1-2 setelah memaksa Jurrien Timber mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola sepakan Denzel Dumfries.

Seturut laman resmi KNVB, di babak semifinal Ajax berpeluang menghadapi Vitesse yang sudah lebih dulu menyingkirkan Excelsior atau pemenang laga perempat final lain antara Feyenoord kontra SC Heerenveen yang ditunda ke pekan depan.

Pasalnya berdasar hasil undian awal Ajax dipastikan akan bermain sebagai tim tandang dalam babak semifinal, sehingga tidak mungkin bertemu pemenang VVV Venlo vs NEC Nijmegen yang juga berada dalam posisi serupa.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x