Dari Puan Maharani Hingga Ahok Bakal Imlekan Bareng Banteng, Hamka Haq: Untuk Merawat Kebhinekaan

- 12 Februari 2021, 10:57 WIB
Ahok akan hadiri "Imlekan Bareng Banteng" yang digelar PDIP
Ahok akan hadiri "Imlekan Bareng Banteng" yang digelar PDIP /Kolase foto/Akun Instagram @basukibtp

GALAMEDIA - Meski secara virtual, DPP PDI Perjuangan (PDIP) turut memeriahkan Hari Raya Imlek 2021 dalam acara bertajuk "Imlekan Bareng Banteng" di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat, 12 Februari 2021.

Ketua DPP PDIP Bidang Keagamaan, Hamka Haq mengatakan, acara mengikuti protokol kesehatan bagi peserta yang hadir secara fisik di Kantor DPP PDIP.

"Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani akan memberikan sambutan dilanjutkan pemutaran video sejarah penetapan Hari Imlek dan peran Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI," ujar Hamka.

Baca Juga: Innalillahi, Budayawan Prie GS Meninggal Dunia, Sudjiwo Tedjo: Sugeng Tindak Mas

Menurut Hamka, acara ini digelar sebagai bagian peran PDIP untuk merawat kebhinekaan sekaligus merupakan Rumah Kebangsaan.

Dia menjelaskan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan menjadi narasumber bersama sejumlah kepala daerah dan anggota DPR RI yang beretnis Tionghoa antara lain Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Charles Honoris (anggota DPR RI ), Sofyan Tan (anggota DPR RI), dan Me Hoa (anggota DPRD Bangka Tengah).

"Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok yang saat ini Komisaris Utama Pertamina juga akan menjadi narasumber," kata Hamka.

Hamka juga menyinggung keberhasilan kader PDIP meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Manado akhir tahun lalu.

Baca Juga: MANTAP, BLACKPINK Bisa Mempertahankan Peringkatnya: Simak Peringkat Reputasi Brand Grup Wanita Februari 2021

"Kader PDIP Andrew Angouw terpilih menjadi kepala daerah pertama di Indonesia beragama Konghucu," ujar Hamka.

Dia menegaskan, PDIP memberi ruang terbuka bagi semua kalangan yang dianggap patut dicalonkan tanpa melihat latar belakangnya.

"Bung Karno sebagai penggali Pancasila dari bumi Indonesia menekankan bahwa Indonesia besar karena terdiri dari berbagai macam golongan, kebhinekaan akan menguatkan, itulah perbedaan Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, berbeda, tetapi satu," kata Hamka.

Baca Juga: Jelang Musda X Golkar Kab. Bandung Muncul Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan, Unsur Pidana Sudah Terpenuhi

Hamka menjelaskan Badan Kebudayaan Nasional PDIP yang dikomandani Aria Bima dan Rano Karno akan menyajikan berbagai atraksi seni budaya yang kental nuansa Tionghoa sebagai bagian budaya Nusantara dalam acara itu.

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang berminat, bisa menyaksikan acara ini melalui akun Youtube PDI Perjuangan dan laman Facebook PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan mengucapkan Gong Xi Fa Chai. Selamat kepada seluruh saudara se-Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek, Tahun Kerbau," kata Hamka pula.

Sumber: Antara

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x