Samai Rekor Barcelona, Bayern Munchen Lebih Baik ?

- 12 Februari 2021, 17:33 WIB
Kapten Bayern Munchen, Manuel Neur, mengangkat 6 trofi yang diraih Bayern. /instagram.com/fcbayern/
Kapten Bayern Munchen, Manuel Neur, mengangkat 6 trofi yang diraih Bayern. /instagram.com/fcbayern/ /

GALAMEDIA - Bayern Munchen baru saja menasbihkan diri sebagai juara Piala Dunia Antar Klub 2020, setelah berhasil mengalahkan klub asal Meksiko, Tigres UNAL dengan skor 1-0.

Pada laga yang digelar di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 12 Februari 2021 dini hari WIB ini, gol Bayern Munchen dicetak oleh Benjamin Pavard di babak kedua.

Kemenangan tersebut mengantarkan Bayern merebut trofi keenam mereka dalam waktu 12 bulan. Sebelumnya Bayern mengunci gelar juara Liga Jerman, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

Baca Juga: Calon Aktor Indonesia yang Akan Mendunia Lahir,

Atas torehan ini juga yang membuat Bayern bisa menyamai rekor Barcelona yang lebih dulu menulis rekor enam trofi dalam waktu 12 bulan.

Pada tahun 2009 Barcelona adalah klub pertama yang menghasilkan trofi dalam waktu 12 bulan. Kala itu Barca yang dilatih Pep Guardiola berhasil menyabet gelar juara Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Berkat persamaan rekor yang dicapai Bayern dan Barca itulah membuat salah satu media ternama Spanyol membuat perbandingan siapa yang terbaik di antara kedua kesebelasan.

Baca Juga: PKB Bakal Usung Raffi Ahmad dan Agnez Mo di Pilgub DKI Jakarta 2024?

Dilansir Galamedia dari situs marca.com, berikut perbandingan Bayern Munchen dan Barcelona:

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x