Calon Aktor Indonesia yang Akan Mendunia Lahir Pada Tanggal 12 Februari 1983

- 12 Februari 2021, 17:28 WIB
 Aktor Indonesia Iko Uwais berfoto dengan aktor Hollywood Mark Wahl Berg.
Aktor Indonesia Iko Uwais berfoto dengan aktor Hollywood Mark Wahl Berg. /instagram.com/@iko.uwais//

GALAMEDIA - Pada tanggal 12 Februari 1983 silam, di Indonesia tepatnya di Jakarta, lahir seorang anak yang bernama Uwais Qorny yang akan mengharumkan nama Indonesia ke kancah dunia.

Uwais Qorny atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama Iko Uwais, adalah salah satu aktor yang dimiliki Indonesia yang mampu bersaing di jagat perfilman Dunia.

Iko pada mulanya tidak mempunyai bakat akting, waktu kecil Iko lebih senang dengan bela diri pencak silat.

Bahkan pada tahun 2003, ia pernah menjadi juara tiga turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta, dan pada tahun 2005, Iko menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.

Baca Juga: Mengejutkan, Aktor Ryu Jun Yeol Mendapat Panggilan dari Presiden Korea Selatan Moon Jae In

Sebelum menjadi aktor papan atas Indonesia, Iko bekerja menjadi sopir di sebuah perusahaan telekomunikasi. Bakat aktingnya mulai tercium pada tahun 2007, tatkala ia bertemu dengan Gareth Evans, seorang sutradara film dari Wales, yang sedang melaksanakan syuting sebuah film dokumenter mengenai silat di sekolah tempat Iko belajar silat.

Evans yang tertarik pada bakat alami Iko, mengajaknya untuk bermain film genre action yang berjudul 'Merantau'. Tak tanggung-tanggung dalam film perdananya itu, Iko langsung didapuk sebagai pemeran utamanya.

Sukses besar dalam film Merantau, lalu Iko Uwais dikontrak selama lima tahun bersama Gareth Evans dan perusahaan produksinya.

Baca Juga: Novel Baswedan Dilaporkan, Rocky Gerung: Jika Diproses, Polisi Gak Peduli Presiden Ngomong Apa

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x