Atasi Petenis Muda Iga Swiatek, Simona Halep Ke Semifinal Sekaligus Balas Tuntaskan Dendam

- 14 Februari 2021, 20:31 WIB
Simona Halep
Simona Halep / @simona_halep/

GALAMEDIA - Petenis Unggulan kedua Simona Halep berhasil balas kekalahan yang dialami pada turnamen French Open 2020 dari petenis remaja Iga Swiatek pada putaran keempat Australian Open di Melbourne, Minggu 14 Februari 2021.

Halep mampu membukukan kemenangan dengan skor 3-6, 6-1, 6-4 pada pertandingan yang dimainkan di Rod Laver Arena, Minggu.

"Aku sepertinya bermain sedikit lebih agresif dibanding di Paris. Di Paris aku tertinggal jauh, setiap ada kesempatan aku selalu mengambilnya dan berharap mengenai sasaran," kata Halep seperti dikutip dalam laman resmi WTA Tennis.

Baca Juga: Drama Korea Love Alarm Season 2 Bakal Tayang 12 Maret, Simak Bocorannya

Swiatek yang asal Polandia menggunakan pukulan  groundstroke yang luar biasa untuk menyelamatkan diri dari dua break point pada gim ketujuh sebelum mematahkan servis petenis Rumania itu dan mengamankan set pertama.

Petenis Rumania itu selamat dari cobaan di set pertama, untuk selanjutnya mengamankan dua set dan mengalahkan Iga Swiatek.

Ia membalas dengan break awal pada set kedua melalui permainan dari belakang garis lapangan yang jitu, mempengaruhi permainan unggulan ke-15 Swiatek yang kerap melakukan kesalahan.

Baca Juga: Akademisi Akan Banyak Manfaat yang Diperoleh jika Teknologi 5G Diterapkan di Indonesia

Halep merebut lima gim berturut-turut di set kedua dan ketiga sebelum memastikan kemenangan hanya dalam waktu kurang dari dua jam. ***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x