Tiga Aplikasi Untuk Akses Informasi dan Berburu Rumah Subsidi  

- 23 Februari 2021, 15:25 WIB
Pemerintah resmi memberikan subsidi DP rumah 0% yang tujuannya dalam rangka mendorong sektor kredit dan properti mulai Maret mendatang. /Sutanto/galamedia/

 

GALAMEDIA – Pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan tiga aplikasi yang dapat diakses oleh masyarakat untuk memperoleh informasi lengkap mengenai rumah bersubsidi.

Pemerintah menyadari bahwa kebutuhan masyarakat terhadap rumah dengan harga terjangkau terus meningkat.

Untuk mengatasi backlog dalam penyediaan hunian bagi masyarakat menengah ke bawah atau berpenghasilan, pada tahun ini pemerintah terus menggenjot pembiayaan rumah bersubsidi. Salah satunya melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Pemerintah menyadari bahwa dimasa pandemi ini, masyarakat sulit untuk mencari informasi secara langsung, maka dari itu pemerintah melalui PUPR menyiapkan tiga sarana daring atau online untuk mengecek informasi lengkap mengenai rumah bersubsidi, mulai dari lokasi, harga, pengembangnya, hingga transaksi pembelian.

Baca Juga: Blak-Blakan, Kalina Ocktaranny Ceritakan Batalnya Pernikahan dengan Vicky, Karena Ada Celine Evangelista

Sarana pertama melalui situs https://rumahsubsidi.pu.go.id/ yang merupakan situs resmi Kementrian PUPR.

Saran kedua melalui situs Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang) https://sikumbang.ppdpp.id/.

Sarana ketiga melalui aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) yang Anda perlu download terlebih dahulu melalui Playstore untuk Android.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X