Jhoni Allen Sebut SBY Tak Berkeringat Dirikan Partai Demokrat hingga hanya Sumbang Uang Rp100 juta

- 2 Maret 2021, 11:14 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /YouTube Partai Demokrat

GALAMEDIA - Akhir-akhir ini publik tengah diramaikan dengan isu kudeta yang terjadi pada Partai Demokrat. Seperti yang diketahui, Partai Demokrat pernah dipimpin oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelumnya, Partai Demokrat telah memberhentikan 7 kader secara tidak hormat. Alasan pemecatan ini terjadi karena adanya adu domba, hingga terlibat gerakan ambil alih atau kudeta partai demokrat.

Melalui saluran YouTube Bang MA Official pada Senin, 1 Maret 2021 mantan kader Partai Demokrat, Jhoni Allen buka suara terkait gejolak yang terjadi di Partai Demokrat.

Baca Juga: Mantan Presiden AS, Donald Trump Sudah Divaksin Covid-19 Sebelum Tinggalkan Gedung Putih

Dalam video itu, Jhoni Allen membeberkan beberapa fakta terkait pendiri Partai Demokrat SBY. Bahkan, dalam unggahan YouTube tersebut, Jhoni Allen bersumpah bahwa presiden Indonesia ke-6 itu tidak berkeringat sama sekali dalam mendirikan Partai Demokrat.

"Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," ucapnya dilansir Galamedia dari saluran YouTube Bang MA Official pada Senin 1 Maret 2021.

Lebih jauh, Jhoni Allen juga mengatakan bahwa SBY justru baru bergabung setelah Partai Demokrat lolos verifikasi KPU. SBY memasukan istrinya, Ani Yudhoyono sebagai wakil ketua umum.

Baca Juga: Gus Miftah Sindir Pemerintah Terkait Legalisasi Miras, Kali ini Lewat Adegan Film Brama Kumbara

Jhoni mengatakan, SBY hanya menyumbang uang Rp100 juta untuk membayar hotel. Ia muncul di hadapan Partai Demokrat setelah mundur dari kabinet Presiden Megawati Soekarnoputri.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x