Shin Tae-yong: Performa Timnas Semakin Baik, Fisik dan Mental Harus Terus Ditingkatkan

- 8 Maret 2021, 08:50 WIB
Tim Nasional Indonesia
Tim Nasional Indonesia // instagram.com/@pssi

GALAMEDIA - Setelah uji coba kedua, Tim Nasional Indonesia U-23 bermain lebih baik dari sebelumnya. Hal ini terbukti dengan pertandingan ketat yang berlangsung antar Timnas dan Bali United malam tadi, 7 Maret 2021.

Dari pertandingan uji coba yang kedua kalinya ini, Timnas lagi-lagi mengalahkan lawannya dengan skor 3-1 atas Bali United di Stadion Madya, Jakarta.

Pertandingan sebelumnya, Timnas juga unggul dengan perolehan skor 2-0 atas Tira Persikabo, 5 Maret 2021.

Pada pertandingan melawan Bali United, gol timnas dicetak oleh K. H Yudo di menit ke-35 , Koko Ari di menit 70 dan Osvaldo Haay di menit 75. Sementara Bali United gol dicetak oleh Lerby Eliandri di menit 83, dikutip Galamedia melalui lama resmi PSSI, 8 Maret 2021.

Baca Juga: Moeldoko Jadi Ketum Demokrat Versi KLB, Said Didu Sindir Jokowi dan Mahfud MD: Tuan Rumah Mengancam Perampok

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kerja keras Timnas yang sudah memenangkan dua kali pertandingan uji coba ini. Namun, dirinya juga berpesan agar tidak mudah puas dan terus bekerja keras.

“Alhamdulillah para pemain terus menunjukkan performa yang positif. Fisik menurut pelatih Shin Tae-yong masih dikisaran 60%-70%. Ini wajar karena mereka lama vakum setelah kompetisi Liga 1 dan 2 tidak berjalan selama satu tahun terakhir. Meskipun di 20 menit awal, timnas kesulitan untuk menembus pertahanan Bali United, masuknya Adam Alis membuat lini tengah makin hidup dan akhirnya menang,” kata Iriawan.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong juga mengungkapkan senang dengan performa pemain timnas namun ada beberapa yang masih menjadi catatan bagi dirinya.

Baca Juga: 5 Kota Dengan Biaya Hidup TERMURAH di Indonesia, Nomor 4 Tak Disangka!

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x