Geram Didepak dari All England 2021, Menpora: Kita Lobi Presiden BWF Asia, Dia Orang Indonesia  

- 18 Maret 2021, 17:36 WIB
Menpora Zainudin Amali akan hubungi KBRI Inggris dan Presiden BWF Asia soal All England
Menpora Zainudin Amali akan hubungi KBRI Inggris dan Presiden BWF Asia soal All England /. /Dok Kemenpora/Bagus

 

GALAMEDIA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa geram dengan keputusan aneh dari BWF yang memaksa penarikan tim Badminton Indonesia dari All England 2021.

Menpora langsung bertindak cepat menekankan kepada PBSI untuk segera melakukan langkah untuk mempertanyakan sikap BWF tersebut.

Zainudin Amali berencana akan segera menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris dan mendorong PBSI berkomunikasi dengan BWF.

“Kepada Dubes, saya akan tanya dan kepada teman-teman PBSI juga akan saya dorong berkomunikasi dengan BWF baik yang internasional maupun Asia,” ujarnya di Jakarta, lansir laman Kemenpora, 18 Maret 2021.

Baca Juga: Kader Demokrat Doakan Yasonna Laoly, Jhoni Allen Berang: Jangan Asal Bapak Senang

Kemudian, dirinya mengungkap jika Presiden BWF Asia ternyata orang Indonesia yang akan turut dicecar soal keputusan aneh BWF yang mendepak Indonesia.

“Terlebih Presiden BWF Asia adalah orang kita, Mas Anton Subowo. Semoga beliau bisa abntu menyelesaikan ini, tidak hanya clear tapi juga jangan sampai terulang lagi,” kata Zainudin.

Selain itu, dirinya tidak ingin kejadian ini terulang kembali menimpa cabang olagraga lain yang akan merugikan Indonesia.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x