Ruhut Sitompul Jika Megawati Lengser dari Ketum PDIP: Kader Belum Bisa Menerima

- 26 Maret 2021, 16:16 WIB
Politisi PDIP, Ruhut Sitompul.
Politisi PDIP, Ruhut Sitompul. /Tangkap Layar/Najwa Shihab/

GALAMEDIA - Politisi Partai PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menanggapi perihal kabar Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri yang bersedia digantikan.

Menurutnya, sosok Megawati sebagai Ketum PDIP masih belum bisa tergantikan, karena pengorbanannya sangat besar terhadap partai.

Hal itu disampaikan Ruhut melalui akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul.

"Walaupun Ibu Megawati Soekarnoputri siap 'lengser keprabon'. Aku yakin hati yg paling dalam Kader Simpatisan dan Rakyat pemilih setia," tulisnya dikutip Galamedia pada Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga: Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Bocorkan Tempat Akad Nikah di Hotel Mewah Ini

"PDI Perjuangan Belum bisa menerima, karena Kharisma dan pengorbanan Ibunda sangat besar ke partai pahit manisnya perjuangan sudah dialami," ujarnya.

Diketahui, Megawati saat berpidato di acara peluncuran buku berjudul 'Merawat Pertiwi'. Dia tak keberatan jika ada yang menggantikan dirinya sebagai ketua umum PDIP.

"Ada pertanyaan kalau suatu saat ibu harus digantikan? Ya Monggo wae. Tapi PDIP-nya awas lho. Sepanjang ada republik ini PDIP harus tetap ada sebagai salah satu partai andalan di republik ini," katanya, pidato yang digelar secara virtual, Rabu 24 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga berharap PDIP tetap menjadi partai harapan rakyat Indonesia. Ia berkeinginan para kader tetap solid dan tidak mudah terombang-ambing.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x