Demi Suksesor Duo Megastar Ronaldo dan Messi, Enam Pemain Bintang Real Madrid (Harus) Siap Disingkirkan

- 29 Maret 2021, 11:55 WIB
/

GALAMEDIA - Real Madrid disebut (bisa-bisa) menjual enam pemain musim panas ini demi mendanai langkah ultramahal untuk menyegel tanda tangan penyerang bintang Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Laporan Sportsmail akhir pekan kemarin menyebut tim raksasa Spanyol tersebut akan berusaha keras mendatangkan Mbappe dari Paris Saint-Germain dan Haaland dari Borussia Dortmund, yang dilabeli suksesor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai dua pemain terbaik di kolong langit saat ini.

Baca Juga: Gus Sahal Sebut Teroris dan Radikalis Ada yang Atas Nama Islam: Umat Islam Harus Akui, Lalu Basmi!

Namun niat Los Blancos itu bakal berhadapan dengan persoalan transfer yang cukup pelik terutama saat sebagian besar klub terdampak pandemi virus corona dari segi finansial.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (29 Maret 2021) langkah paling memungkinkan bagi Madrid untuk mewujudkan duet Mbappe atau Haaland di Bernabeu adalah dengan melego para pemain bintangnya di luar Eden Hazard dan Gareth Bale.

Menurut Mundo Deportivo, kapten tim Sergio Ramos dan pemain veteran  Raphael Varane, Marcelo dan Isco masuk dalam skenario “lepas enam demi dua megastar”.

Baca Juga: Di Bungkus Kantong Kresek, Atta Halilintar Dapat Hadiah Pernikahan Berupa Uang Senilai Rp1 Miliar

Real Madrid yang saat ini berada di urutan tiga  La Liga di belakang Atletico Madrid dan Barcelona  berturut-turut tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar di musim 2019 dan 2020.

Meskipun bakal enghadapi Liverpool di perempat final pada bulan April ini, capaian tadi jauh dari ekspektasi.

Madrid yang ngebet kembali bersaing di top tier liga domestik dan Eropa dilaporkan masih akan terus berusaha membangun proyek jangka panjang  dengan mendatangkan Mbappe dan Haaland ebagai bagian dari apa yang disebut Marca sebagai 'rekonstruksi raksasa'.

Baca Juga: 3 Orang Hilang di Ledakan Kilang Minyak Balongan, Kapolda Jabar Langsung Tinjau Lokasi

Meskipun klausul pelepasan Haaland yang mencapai £ 65 juta atau Rp 1,2 triliun resmi berlaku musim depan, Dortmund akan menuntut fee sekitar £ 150 juta atau Rp 2,9 triliun bagi klub mana pun yang menginginkan tanda tangannya. Perang penawaran diperkirakan akan dimulai musim panas ini.

Sementara itu Mbappe yang dikontrak hingga 2022 dengan penegasan PSG yang tidak berniat menjual, kemungkinan akan lebih mahal. Meskipun pemain Prancis berusia 22 tahun itu sebelumnya menyebut Real Madrid sebagai klub impiannya.

Baca Juga: Berikut Nama-nama Korban Kebakaran Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan

Sejauh ini pembicaraan kontrak dengan kapten veteran Ramos masih tak berujung kepastian. Ramos sangat mungkin meninggalkan Bernabeu setelah 16 musim membela klub kebanggaan Madridista.

Sementara pemain sayap Wales Bale kemungkinan akan tetap hijrah meski baru saja mengumumkan niatnya untuk kembali ke klub ibu kota Spanyol setelah dipinjam Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar, Ada 950 Warga Balongan Dievakuasi ke Beberapa Tempat

Nama lainnya yaitu mantan bintang Chelsea Eden Hazard yang hanya mencetak empat gol dalam dua musim akibat  cedera dianggap tak produktif.

Varane kabarnya sudah diminati klub lain, sedangkan Isco dan Marcelo kemungkinan dilepas karena tak masuk skema pelatih Zinedine Zidane.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x