Gus Sahal Sebut Teroris dan Radikalis Ada yang Atas Nama Islam: Umat Islam Harus Akui, Lalu Basmi!

- 29 Maret 2021, 11:42 WIB
Akhmad Sahal yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Sahal.
Akhmad Sahal yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Sahal. /

GALAMEDIA - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal atau akrab disapa Gus Sahal turut menanggapi perihal aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021.

Melalui akun Twitter pribadinya @sahal_AS pada Senin, 29 Maret 2021 Gus Sahal mengatakan bahwa teroris dan radikalis atas nama Islam itu nyata adanya dan umat Islam harus berbesar hati mengakuinya sebagai penyakit umat.

"Teroris dan radikalis atas nama Islam nyata ada. Umat Islam harus berbesar hati mengakui itu sebagai penyakit umat, lalu basmi," kata Gus Sahal dilansir Galamedia dari akun Twitter @sahal_AS pada Minggu, 28 Maret 2021.

Baca Juga: Di Bungkus Kantong Kresek, Atta Halilintar Dapat Hadiah Pernikahan Berupa Uang Senilai Rp1 Miliar

Baca Juga: 3 Orang Hilang di Ledakan Kilang Minyak Balongan, Kapolda Jabar Langsung Tinjau Lokasi

Lebih lanjut, Gus Sahal mengungkapkan bahwa umat Islam jangan terus berupaya melakukan penyangkalan, dengan mengatakan bahwa teroris itu tidak punya agama.

"Jangan malah denial/mungkir, bilang teroris gak punya agama. Cara untuk sembuh dari penyakit, akui punya penyakit, lalu obati," ujar Gus Sahal.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga: Move On dari Amanda Manopo, Kini Billy Syahputra Ajak Ayu Ting Ting Nikah: Mending Sama Gue Aja

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x