Usai Dukung AHY, Moeldoko Cs Dukung SBY Buat Partai Baru, Anak Buah SBY: Demokrat di Bawah AHY Telah Diakui

- 6 April 2021, 07:08 WIB
SBY dan AHY diminta memberikan permintaan maaf ke Presiden Jokowi setelah tuduhan intervensi di Partai Demokrat tak terbukti.
SBY dan AHY diminta memberikan permintaan maaf ke Presiden Jokowi setelah tuduhan intervensi di Partai Demokrat tak terbukti. /Twitter/@TeddyGusnaidi

GALAMEDIA – Kubu Moeldoko dengan kompak menyarankan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mendirikan partai baru karena Partai Demokrat yang sekarang sudah berada di bawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) kubu Moeldoko Cs, Muhammad Rahmad. Menurutnya, kubu Moeldoko bersama para pendiri Partai Demokrat siap mendukung SBY untuk mendirikan partai baru.

Hal itu perlu dilakukan SBY karena dapat menimbulkan rasa keadilan bagi para pendiri partai yang sudah berdarah-darah mendirikan Partai Demokrat pada 2001.

Baca Juga: 11 Film Pendek Berkualitas dan Dapat Disaksikan di Youtube, Salah Satunya “Negeri di Bawah Kabut”

Selain itu, hal tersebut juga dapat mencegah stigma dari para pendiri yang berpikir bahwa AHY telah mengambil partai yang telah mereka dirikan.

Perihal nama partai, Rahmad mengutarakan bahwa ada yang mengusulkan untuk diberi nama PKC (Partai Keluarga Cikeas). Akan tetapi, Rahmad menyampaikan bahwa kubunya dan para pendiri partai memberikan kebebasan kepada SBY untuk menentukan sendiri perihal nama partai ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ossy Dermawan menyarankan kepada kubu Moeldoko untuk dapat menerima kenyataan pahit ini.

Pria yang pernah menjabat sebagai Staf Pribadi SBY ini mengungkapkan bahwa pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly telah menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang dan menetapkan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat yang sah.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta 6 April 2021: Demi Andin, Mama Rosa Lakukan ini untuk Ungkap Pembunuh Roy


“Pemerintah telah mengakui keabsahan Partai Demokrat di bawah Ketum AHY. Saran saya, kubu KSP Moeldoko harus belajar menerima kenyataan pahit ini,” tulis Ossy Dermawan yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @OssyDermawan, Selasa, 6 April 2021.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X