UAS Ajak Patungan Beli Kapal Selam Gantikan KRI Nanggala 402, Ternyata Segini Harganya!

- 26 April 2021, 21:02 WIB
Ustadz Abdul Somad (UAS).
Ustadz Abdul Somad (UAS). /instagram/@ustadzabdulsomad_official/

GALAMEDIA - Dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat untuk patungan membeli Kapal Selam untuk gantikan KRI Nanggala 402 yang baru saja tenggelam di Perairan Bali.

Ajakan UAS tersebut diketahui dalam rangka menjaga kedaulatan laut Indonesia terlebih salah satu kekuatan kedaulatan yakni KRI Nanggala 402 telah tenggelam.

Hal itu disampaikan UAS melalui akun Instagram resmi miliknya @ustadzabudlsomad_official pada Senin, 26 April 2021.

"Open Donasi, Patungan Rakyat Indonesia Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," tulis UAS dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Baca Juga: Suara Kentongan dan Sirine Menggema di Plaza Balai Kota Bandung, pada Hari Ini, Ada Apa Ya?

Dalam keterangan unggahan tersbut, dikatakan pula bahwa tujuan negara seperti yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

"Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya," jelas UAS.

Dikatakannya bahwa tugas berat yang diemban oleh TNI khususnya Angkatan Laut selama ini dalam menghadapi berbagai tantangan perlu ditunjang oleh armada yang kuat menimbang luas wilayah Indonesia.

"Tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personil dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi," terangnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x