MotoGP Spanyol: Hilang Kecepatan, Fabio Quartararo Gagal Cetak Hattrick

- 2 Mei 2021, 22:56 WIB
Pebalap tim Ducati Lenovo Jack Miller berada di depan pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo di Grand Prix Spanyol, Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (2/5/2021)
Pebalap tim Ducati Lenovo Jack Miller berada di depan pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo di Grand Prix Spanyol, Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (2/5/2021) /Antara/

GALAMEDIA - Pembalap Fabio Quartararo gagal mencetak hattrick di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu 2 Mei 2021. Pada GP Spanyol, pebalap tim Ducati Jack Miller meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Sementara itu, Francesco Bagnaia finis runner-up, 1,912 detik berselang untuk membawa Ducati finis 1-2. Sedangkan Franco Morbidelli melengkapi podium di P3 untuk tim Petronas Yamaha SRT.

Dilansirkan Antara, kemenangan itu merupakan yang kedua bagi Miller di kelas premier sejak GP Belanda 2016. Namun kali ini sebagai pebalap tim pabrikan Ducati.

Ducati cukup lama absen dari podium teratas di Jerez setelah terakhir kali menjadi juara di GP Spanyol pada 2006 silam lewat penampilan Loris Capirossi.

Baca Juga: Seorang Pria di Bekasi Diusir Saat Hendak Salat Gegara Pakai Masker, Gun Romli: Tangkap Saja Orang Kayak Gitu

Sebenarnta Quartararo seharusnya bisa menang hari ini untuk merebut hattrick. Sebab dia sebelumnya mengantongi dua kemenangan di Jerez musim lalu.

Namun meski start dari pole position untuk keempat kalinya secara beruntun di Jerez, Quartararo lagi-lagi kalah gesit ketika meluncur dan kehilangan tiga posisi menuju tikungan pertama.

Butuh empat putaran bagi sang pebalap Prancis untuk merebut kembali posisi pimpinan lomba dari pebalap Ducati Jack Miller.

Quartararo menjaga jaraknya sekitar 1,5 detik dari Miller dan tampak meyakinkan menuju jalur kemenangan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x