Negara Kerahkan 'Pasukan Setan', Haris Pertama: Keseriusan Pemerintah dalam Memerangi KKB di Papua

- 6 Mei 2021, 17:34 WIB
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama.
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. /Twitter.com/@knpiharis/

GALAMEDIA - Pemerintah Indonesia menurunkan sekitar 400 tentara 'Pasukan Setan' dari Kodam Siliwangi, yang dikerahkan ke tanah Papua.

'Pasukan Setan' merupakan julukan Pasukan Yonif 304/Garuda yang bermarkas di Ciomas Bogor, dan dibawah kesatuan Kodam Siliwangi.

Unit 'Pasukan Setan' Kodam Siliwangi dikerahkan pemerintah Indonesia untuk memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

Dengan diturunkannya 'Pasukan Setan', Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mengatakan hal itu merupakan sikap keseriusan pemerintah untuk memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca Juga: Buntut KKB Ditetapkan Jadi Teroris, Ketua KNPI Minta PON Papua Dibatalkan Demi Keselamatan

Hal itu disampaikan Haris Pertama melalui akun Twitter pribadinya Kamis 6 Mei 2021.

Menurut Haris Pertama, DPP KNPI mensinyalir pemerintahan Presiden Jokowi sangat serius dalam hal memerangi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Pasalnya menurut Haris Pertama, pemerintah sudah menurunkan langsung 'Pasukan Setan' dari Kodam Siliwangi yang dikerahkan ke tanah Papua.

"DPP KNPI mensinyalir bahwa turunnya 'Pasukan Setan' adalah keseriusan pemerintah dalam memerangi KKB di Papua," ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 6 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x