Pembangunan Menara Kujang Diusik Anggota DPRD Jabar, Giliran Ketua DKS Bereaksi

- 30 Mei 2021, 17:29 WIB
ubernur Jabar Ridwan Kamil didamping Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir memperlihatkan gambar rencana pembangunan Menara Kujang Sepasang, di Blok Panenjoan, Jatigede, Kab.Sumedang, pekan kemarin.
ubernur Jabar Ridwan Kamil didamping Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir memperlihatkan gambar rencana pembangunan Menara Kujang Sepasang, di Blok Panenjoan, Jatigede, Kab.Sumedang, pekan kemarin. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Buntut diusiknya rencana pembangunan Menara Kujang Sepasang di Blok Panenjoan, Jatigede Kabupaten Sumedang oleh anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) yang dimuat di media massa, terus menuai reaksi dari berbagai elemen masyarakat Sumedang.

Kali ini, giliran Ketua Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS) Tatang Sobana, yang bereaksi.

Menurutnya Sumedang sudah memberikan persembahan terbaik bagi Jawa Barat. Manfaat Jatigede, baik penggunaan air baku maupun energi tenaga listrik, untuk warga Jawa Barat.

"Oleh sebab itu,, biarkanlah kami mendapatkan manfaat dari pariwisata, melalui pembangunan Menara Kujang Sapasang. Jadi tolong jangan usik kami !," tandas Sobana, Ahad 30 Mei 2021.

Sebut Sobana, bahwa Kujang adalah simbol luhur budaya Sunda, dan Sumedang adalah puseur budaya Sunda. Untuk itu dia dan jajaran DKS sangat mendukung rencana pembangunan Menara Kujang Sapasang itu.

Baca Juga: Sindir Dewas KPK yang Membisu, Mardani Ali Sera: Apa Sih Fungsinya, Kok Diam Saja?

"Kami (DKS) sangat berkepentingan atas rencana pembangunan Menara Kujang Sepasang, yang merupakan simbol luhur budaya Sunda. Karena itu, kami mendukung sepenuhnya, menara tersebut cepat terwujud," ujarnya.

Dukungan pembangunan menara Kujang Sapasang juga mengalir dari berbagai tokoh masyarakat Jatigede dan Orang yang Terkena Dampak (OTD).

"Warga terdampak Jatigede sudah banyak berkorban untuk kepentingan Jawa Barat. Saatnya OTD diperhatikan. Salah satu sektor yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian OTD adalah pariwisata. Untuk itu kami warga OTD sangat mendukung rencana Pak Gubernur untuk membangun menara Kujang Sapasang," kata Sridiyanto Wijaya, warga OTD yang juga Ketua Forum Jatinunggal.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x