Mobil Pengangkut Wisatawan Masuk Jurang, Satu Orang Meninggal Dunia

- 6 Juni 2021, 20:03 WIB
Mobil Pick Up yang ditumpangi rombongan wisatawan asal Majalengka terjun ke jurang sedalam 5 meter, Minggu 6 Juni 2021.
Mobil Pick Up yang ditumpangi rombongan wisatawan asal Majalengka terjun ke jurang sedalam 5 meter, Minggu 6 Juni 2021. /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Mobil Pick Up yang ditumpangi rombongan wisatawan asal Majalengka ke jurang sedalam 5 meter, tepatnya di blok Pangangonan Dusun Karamat Desa Cigintung Kec. Cisitu Kab.Sumedang, Minggu 6 Juni 2021, sekira pukul 14.00 WIB.

Rombongan ini rencananya akan berwisata ke Buricak Burinong (Burnong) Kawasan Waduk Jatigede.

Kecelakaan yang mengakibatkan 13 orang mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia, dipicu akibat pick up Mitsubishi T120 SS Nopol E8102VI yang dikemudikan Asep Jaja tak kuat menanjak saat dilokasi kejadian.

Baca Juga: Vaksin Jadi ‘Dalang’ Pembatalan Haji 2021, Fraksi PAN ke Kemenag: Itu Udah Ada di List WHO

"Info yang kami dapat, ketika berada dilokasi kejadian, sopir menggunakan gigi 3 pada saat naik ditanjakan tersebut. Karena tidak kuat jalan, dia memindahkannya kegigi 2.

Tapi mobil itu masih juga tak kuat jalan. Dia pun lantas menggunakan rem tangan agar kendaraan yang dikemudikannya tidak mundur.

Namun diluar perkiraan mobil tersebut malah tergelincir dan terjung ke jurang," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, melalui Kasubag Humas AKP Dedi Juhana.

Baca Juga: Dipo Alam Pertanyakan Patung Bung Karno Banyak Dibangun di Gedung Tentara

Untuk selanjutnya, seluruh korban dievakuasi petugas dan pulangkan ke daerah asalnya. Selain itu korban atas nama Sandra dirujuk ke RS.Cideres Kab.Majalengka, karena mengalami luka serius.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x