Ingin Jokowi Turun Sebelum 2024, Warganet Ramai-ramai Protes di Twitter, Pajak hingga Korupsi jadi Sorotan!

- 16 Juni 2021, 14:50 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /

 

GALAMEDIA - Pada Rabu, 16 Juni 2021 pagi media sosial Twitter mendadak heboh dengan mencuatnya tagar #TurunkanSebelum2024.

Bahkan, hingga siang hari tagar #TurunkanSebelum2024 tersebut masih bertahan puncaki trending topic Twitter Indonesia.

Usut punya usut, tagar itu merupakan bentuk kritik warganet khsusunya di Twitter terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait beberapa persoalan dewasa ini.

Baca Juga: Lima Negara Terbaik untuk Kuliah di Luar Negeri Lengkap dengan Estimasi Biaya, Dua di Antaranya Negara Asia

Menurut penelusuran Galamedia, berkaitan dengan mencuatnya tarar #TurunkanSebelum2024 waragnet mngungkit soal wacana pemerintah yang hendak memungut PPN pada sembako dan pendidikan.

Selain itu, meruginya beberapa BUMN yang muncul akhir-akhir ini seperti Garuda Indonesia dan PT KAI hingga masalah korupsi yang disebut kian memprihatinkan.

Mengutip salah satu cuitan warganet dengan akun @antho28 yang turut menggaungkan tagar tersebut, ia menyorot beberapa hal terkait dengan pemerintahan Jokowi saat ini.

Baca Juga: Fahri Hamzah Tetap Mati-matian Bela KPK Saat Firli Bahuri Kian Terpojok

"Sudah layak untuk TURUN!. 1. Utang Meroket 2. BUMN Rugi 3. TWK Pemelahan KPK 4. Dana Haji digunakan untuk Insfrastruktur 5. Ekonomi Anjlok 6. PPN Sembako dan Pendidikan 7. Pengangguaran Meningkat 8. Korupsi tumbuh subsur 9. Meroketnya TKA dari China," tulisnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x