Belgia vs Italia, Mancini Tak Ingin Anak Asuhnya Bermain Konservatif

- 2 Juli 2021, 07:07 WIB
Italia menjalani latihan di Football Arena Munich, Munich, Jerman 1 Juli 2021.
Italia menjalani latihan di Football Arena Munich, Munich, Jerman 1 Juli 2021. /REUTERS/Stuart Franklin/Pool via REUTERS

GALAMEDIA - Italia bakal menghadapi Belgia pada Babak 8 Besar EURO 2021 di Muenchen, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari nanti.

Ini merupakan lawan terberat Italia di perhelatan EURO 2020. Untuk itu juga, Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini menegaskan tidak mau timnya bermain konservatif.

"Kami akan memainkan gaya kami sendiri, tentunya dengan kesadaran kami menghadapi tim terbaik di dunia saat ini," kata Mancini dikutip Antara, Jumat 2 Juli 2021.

"Fakta bahwa mereka memuncaki peringkat FIFA untuk tiga tahun terakhir, artinya mereka konsisten bermain hebat dalam jangka panjang, tapi kami akan tetap memainkan gaya kami sendiri."

Baca Juga: Patut Dicontoh, Anggota Damkar Cimahi Open Donasi untuk Sesama Anggota yang Isoman

"Saya yakin ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang menyenangkan. Pemenangnya adalah tim yang paling sedikit melakukan kesalahan," ujarnya menambahkan.

Ancaman utama Belgia datang dari Romelu Lukaku, sosok yang familiar bagi lini belakang Italia.

Mengingat penyerang berusia 28 tahun itu memenangi Pemain Terbaik Liga Italia Serie A setelah membawa Inter Milan menjadi juara.

Sepanjang Euro 2020, Lukaku sudah mencetak tiga gol dan selalu menjadi ujung tombak utama pilihan Roberto Martinez di Belgia.

Baca Juga: Sergio Ramos Dikabarkan Bakal Berseragam PSG

"Kami sangat menyegani Lukaku sebab ia menjalani musim yang luar biasa bersama Inter, dan hal itu dipahami seluruh skuad kami," kata kapten Italia dan bek Juventus Giorgio Chiellini.

"Tapi saya rasa mengatakan Belgia cuma Romelu Lukaku adalah sesuatu yang keliru, sebab mereka punya pemain berkualitas di semua lini. Kami akan melakukan persiapan seperti biasa, sembari mengawal Lukaku dan pemain-pemain top mereka lainnya," tutup Chiellini.

Bila mampu melewati Belgia, Italia akan menghadapi Swiss atau Spanyol di babak semifinal.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x