Inggris Tantang Denmark di Semifinal EURO 2020 Usai Gasak Ukraina

- 4 Juli 2021, 06:02 WIB
Para pemain Inggris berselebrasi pada laga melawan Ukraina di Stadio Olimpico, Roma Italia, 4 Juli 2021.
Para pemain Inggris berselebrasi pada laga melawan Ukraina di Stadio Olimpico, Roma Italia, 4 Juli 2021. /REUTERS/Alberto Pizzoli/Pool via REUTERS

GALAMEDIA - Inggris dipastikan pulang ke kandang mereka Stadion Wembley untuk melakoni laga semifinal Euro 2020 setelah menggasak Ukraina 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu 4 Juli 2021 dini hari tadi.

Di Wembley, Inggris akan menghadapi Denmark yang sebelumnya mengalahkan Ceko, 2-1.

Inggris memulai dengan sempurna dan mampu membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia empat menit.

Raheem Sterling sukses mengakhiri aksinya di sisi kiri dengan mengirim umpan tarik yang sukses disambut sontekan apik Kane demi memperdaya kiper Heorhii Bushchan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 Juli 2021: Gagal Dapat Bukti Mobil Merah, Al Cari Sumarno bersama Rendy

Keunggulan 1-0 dipertahankan Inggris hingga turun minum. Namun belum semenit babak kedua berlangsung The Three Lions secara gemilang menggandakan keunggulan atas Ukraina lewat Maguire.

Berawal dari pelanggaran terhadap Kane, Shaw mengirimkan tendangan bebas jadi umpan silang yang matang.

Maguire yang berdiri dalam posisi offside dan mampu mengalahkan Mykola Matvienko dalam duel udara guna menanduk bola untuk menjebol gawang Ukraina.

Gol kedua Inggris agaknya memberi kejutan besar bagi Ukraina yang gagal menggalang pertahanannya dan kebobolan lagi pada menit ke-50 lewat sundulan Kane.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Lebih Diminati Jadi Capres 2024: Mungkin Bagi Mereka Ulama Tak Cocok Jadi Presiden

Sterling secara cermat mengirim umpan tumit ke arah Shaw yang meneruskannya jadi umpan lambung disambut tandukan Kane yang membuat bola melesak di antara dua kaki Bushchan dan Inggris menambah keunggulan 3-0.

Kane nyaris melengkapi raihannya menjadi trigol pada menit ke-62 ketika ia menyambut umpan sundulan Sterling dengan sepakan voli yang tajam, sayang kali ini Bushchan mampu meninju bola.

Hasil sepak pojok peluang itu berhasil dimanfaatkan Henderson, yang baru enam menit merumput menggantikan Rice, untuk menanduk umpan kiriman Mount dan mencetak gol keempat Inggris. Gol itu menandai raihan pertama Henderson berseragam Inggris.

Baca Juga: Demokrat Bandingkan Kritik Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman dan Poster BEM UI: Jauh Lebih Sadis

Skor 4-0 mampu dipertahankan Pickford dkk hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Selain ke semifinal, Inggris juga mempertahankan torehan mereka sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan sepanjang putaran final Euro 2020.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x