Demokrat Bandingkan Kritik Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman dan Poster BEM UI: Jauh Lebih Sadis

- 3 Juli 2021, 20:47 WIB
Fadjroel Rachman.
Fadjroel Rachman. /Foto: Instagram.com/@fadjroelrachman/

 

GALAMEDIA – Setelah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengkritik dan menobatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai ‘The King of Lip Service’, kritikan lain juga terus dilontarkan pihak lain pada pemerintahan.

Banyak pihak yang menilai bahwa poster yang dibuat oleh BEM UI tersebut telah mewakili aspirasi rakyat. Publik setuju dengan pernyataan BEM UI di mana mereka mengatakan bahwa Jokowi hanya pandai berbicara tanpa melakukan tindakan nyata.

Tindakan BEM UI lantas mendapat berbagai pujian dan dukungan dari sejumlah pihak di Indonesia, termasuk dari Politikus Demokrat, Ossy Dermawan.

Ossy pun sempat membandingkan kritik yang dilayangkan oleh BEM UI dan Jurubicara Jokowi, Fadjroel Rachman pada 10 September 2014.

Baca Juga: Belum Satu Hari PPKM Darurat, Lurah di Depok Gelar Pernikahan, Susi Pudjiastuti: Tenggelamkan!

Melalui akun Twitter pribadinya Ossy mengunggah sebuah foto cuitan lampau Fadjroel (@fadjroeL) pada saat itu.

“Januari 2014, utang pemerintah Indonesia Rp 2.465,45 triliun. Ngotot beli pesawat, mercy, bagi-bagi uang untuk SBY-Boediono. Kita ini bangsa apa?” tulis Fadjroel dalam foto yang diunggah oleh Ossy.

Baca Juga: Tayang Dini Hari Nanti, Berikut Link Streaming Tokyo Revengers Episode 13: Takemichi Diincar dan Buat Rencana

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x