Covid-19 Semakin Menggila, Fadli Zon: Perlu Intervensi Global, Pemerintah Sudah Tidak Mampu

- 5 Juli 2021, 10:38 WIB
Anggota DPR RI, Fadli Zon./Twitter @fadlizon/
Anggota DPR RI, Fadli Zon./Twitter @fadlizon/ /

GALAMEDIA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon ikut menyoroti tingginya jumlah pasien corona alias korban Covid-19 di Indonesia yang saat ini terus berguguran.

Diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia masih belum menunjukan penurunan, bahkan kini semakin parah ditambah dengan terjadinya krisis oksigen di berbagai rumah sakit.

Dikutip Galamedia dari laman Kementerian Kesehatan, pada Minggu 4 Juli 2021, penambahan kasus Covid-19 baik yang terpapar maupun meninggal menginjak angka 555 jiwa selama 24 jam terakhir.

Baca Juga: PPKM Darurat: Onlinenisasi Pilihan UMKM Bertahan

Dengan adanya penambahan tersebut, maka total keseluruhan kasus kematian karena Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 60.582 jiwa.

Selain kasus kematian Covid-19 yang kembali meningkat, penambahan pasien terpapar Covid-19 di Indonesia pun naik tajam sebanyak 27.233 jiwa dibanding hari sebelumnya.

Hingga saat ini total kasus Covid-19 di Indonesia sudah menembus angka 2.284.084 jiwa. Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia ternyata mendapat perhatian khusus dari Peneliti dan Akademisi Kesehatan di Amerika Serikat, Faheem Younus, MD.

Baca Juga: Surati Kim Jong-un, Presiden Korea Selatan Minta Perdamaian?

Faheem mengutarakan pendapatnya soal kekacauan penanganan Covid-19 di Indonesia yang kini semakin melonjak.

Melalui akun Twitter miliknya yang diunggah pada Minggu 4 Juli 2021, Akademisi Kesehatan tersebut mengunggah video proses pemakaman pasien corona dengan protokol Covid-19.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x