Covid-19 Kian Mengganas, Ibadah Qurban Bisa Dilakukan di Rumah

- 4 Juli 2021, 20:12 WIB
Ibadah Qurban bisa dilakukan di rumah melalui program bernama Qurban From Home (QFH) 'Ibadah Ga Susah, Bisa Dari Rumah'.
Ibadah Qurban bisa dilakukan di rumah melalui program bernama Qurban From Home (QFH) 'Ibadah Ga Susah, Bisa Dari Rumah'. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H yang akan jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021, SAPI.ID meluncurkan sebuah program bernama Qurban From Home (QFH) 'Ibadah Ga Susah, Bisa Dari Rumah'.

Progam ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadah qurban tanpa perlu keluar rumah.

Sesuai dengan tagline 'Ibadah Ga Susah, Bisa Dari Rumah', SAPI.ID mencoba mengajak masyarakat bahwa ibadah tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya, meskipun dalam suasana pandemi.

Direktur Operasional SAPI.ID, Saripudin Yusup mengatakan di Indonesia, Covid-19 yang kasusnya kian hari kian meningkat menyebabkan roda perekonomian semua sektor mengalami kelumpuhan. Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat guna menekan angka kasus aktif Covid-19.

Baca Juga: 20 TKA China Masuk Indonesia di Tengah PPKM, HNW: Kenapa WNA Melenggang Kangkung Bisa Datang ke Indonesia

"Maka dari itu, QFH dari SAPI.ID sangat mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka kasus aktif dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," ungkapnya di Bandung, Minggu, 4 Juli 2021.

Menurutnya mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 tahun 2021 mengenai pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan Qurban 1442 H, maka pemotongan hewan qurban hanya dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ruminasia.

SAPI.ID sendiri memiliki kerja sama dengan RPH yang tersertifikasi dan dinobatkan sebagai Rumah Potong Hewan terbersih di Jawa Barat. Kualitas sapi yang kami miliki juga diperhatikan kualitas dan kesehatannya, serta dipelihara dan dibesarkan di RPH yang bersih dan luas.

Selain itu, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mendistribusikan 1.500 hewan qurban ke seluruh pelosok negeri.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x