Jelang Idul Adha 1442 Hijriah Stok Kepokmas di Cimahi Aman! Harga Masih Relatif Stabil

- 5 Juli 2021, 17:59 WIB
Stok kebutuhan pokok masyarakat jelang Iduladha 2021 dipastikan aman.
Stok kebutuhan pokok masyarakat jelang Iduladha 2021 dipastikan aman. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Kota Cimahi jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, dipastikan aman.

Sementara untuk harga, meskipun saat ini relatif masih stabil, namun diperkirakan akan mengalami lonjakan beberapa hari jelang Iduadha untuk sejumlah komoditi.

Hal itu dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kota Cimahi pada Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Deny Supriatna, Senin, 5 Juli 2021.

Ia mengatakan, pihaknya memastikan jika kepokmas aman jelang Hari Raya Iduladha, karena berdasarkan hasil monitoring rutin yang dilakukan setiap hari oleh petugas di masing-masing pasar yang dikelola UPTD Pasar Kota Cimahi, yakni Pasar Atas Baru, Pasar Cimindi, dan Pasar Melong.

"Hasil laporan dari rekan-rekan kami di lapangan, yakni Pasar Atas, Cimindi dan Melong, stok kepokmas menjelang Iduladha masih tersedia dan harga masih stabil. Terutama beras, lauk pauk, sayuran, buah-buahan masih tersedia cukup," kata Deny.

Baca Juga: Cara Gerai Sayap Ayam Beradaptasi dengan Situasi Pandemi Covid-19

Pihaknya juga memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional, terutama yang dikelola UPTD Pasar Kota Cimahi.

"Khususnya para pedagang di pasar, tidak ada (penimbunan), karena mereka tidak punya tempat penyimpanan. Kita juga rutin melakukan monitoring harga setiap hari di semua pasar, jadi bisa terpantau," terangnya.

Sementara untuk harga, kata Deny, untuk saat ini relatif masih stabil. Meski begitu, ia memperkirakan harga sejumlah kepokmas akan mengalami kenaikan beberapa hari jelang Hari Raya Iduadha.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x