Presiden Jokowi: Kita Perlu Lebih Banyak Berkorban

- 19 Juli 2021, 21:13 WIB
Takbir Akbar yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementrian Agama Republik Indonesia bersama Presiden RI Joko Widodo/tangkapan layar.
Takbir Akbar yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementrian Agama Republik Indonesia bersama Presiden RI Joko Widodo/tangkapan layar. /

 

GALAMEDIA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam acara takbir akbar secara virtual, Senin malam, 19 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan, Idul Adha memberikan pesan pengorbanan dan kemanusiaan.

"Idul Adha mengandung pesan-pesan mulia, pesan pengorbanan dan kemanusiaan, pesan universal yang tetap aktual dan patut menjadi pegangan di saat bangsa dan negara kita menghadapi pandemi seperti sekarang ini," katanya.

Terkait dengan pengorbanan, Jokowi menyadari bahwa semua pihak akan lebih banyak berkorban dalam segala hal. Terutama menghadapi pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kisruh Cuitan Mahfud MD Soal Muhammadiyah, Pengamat: Kebencian Mulu, Anda Tidak Mengerti Hukum

"Di tengah pandemi seperti saat ini kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban lagi, mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama," ucap Jokowi.

Sehubungan hal tersebut, Jokowi menyerukan kepada seluruh masyarakat saling menguatkan satu dengan lainnya. Sehingga, pandemi COVID-19 dapat teratasi.

"Inilah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan optimis untuk bangkit bersama," katanya.

Ia pun berpesan agar masyarakat lebih optimal dalam berikhtiar baik secara lahir dan batin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 di Hari Raya Idul Adha.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x