Madrid, Barca dan Juve Lanjutkan Proyek Liga Super Eropa?

- 31 Juli 2021, 07:03 WIB
Logo European Super League atau Liga Super Eropa.
Logo European Super League atau Liga Super Eropa. /uefa.com

GALAMEDIA - Trio klub inisiator Liga Super Eropa, Real Madrid, Juventus dan Barcelona menegaskan kebulatan sikap mereka melanjutkan proyek ambisius kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions itu.

Ketiga klub itu pada Jumat malam merilis pernyataan bersama di laman resmi masing-masing.

Pernyataan dikeluarkan menyambut putusan terbaru pengadilan komersial di Madrid yang memerintahkan UEFA untuk membatalkan sanksi terhadap klub-klub inisiator Liga Super Eropa.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gempa 3,1 SR Guncang Kawasan Sukabumi

Real Madrid, Juventus dan Barcelona adalah tiga klub yang masih bertahan dengan proyek Liga Super Eropa.

Sementara sembilan klub inisiator lainnya yakni AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Inter Milan, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur mundur karena gelombang kritik.

"Pengadilan telah mengabulkan permintaan promotor Liga Super Eropa, membatalkan gugatan UEFA serta mengkonfirmasi peringatan mereka terhadap UEFA bahwa kegagalan mengikuti putusan akan menimbulkan denda dan potensi kasus kriminal," tulis pernyataan tersebut.

"Kasus ini akan diperiksa di Pengadilan Eropa di Luksemburg, yang akan meninjau posisi monopoli UEFA atas sepak bola Eropa. Kami senang bahwa ke depannya, tidak lagi jadi sasaran ancaman UEFA," dikutip dari Antara.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 31 Juli 2021: Ingatan Bu Diana Perlahan Pulih, Ingat Soal Nana dan Lula

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x