TNI Angkatan Laut Vaksinasi Warga Blanakan Subang

- 5 Agustus 2021, 16:48 WIB
Panglima Kolinlamil TNI AL, Laksda TNI Asryad Abdullah usai membuka resmi Serbuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut menuju Indonesia Sehat di Muara, Blanakan, Subang.
Panglima Kolinlamil TNI AL, Laksda TNI Asryad Abdullah usai membuka resmi Serbuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut menuju Indonesia Sehat di Muara, Blanakan, Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/


GALAMEDIA - TNI Angkatan Laut melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut menuju Indonesia Sehat di Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Subang, Kamis, 5 Agustus 2021.

Sedikitnya 2.015 warga berhasil divaksin.

Tidak hanya warga yang sudah lanjut usia tetapi juga banyak pelajar yang datang dari Desa Muara, Desa Langensari, Desa Tanjungtiga serta Desa Rawamekar Kecamatan Blanakan.

“Memang sasaran dari kegiatan vaksinasi maritim ini upaya mendukung program pemerintah dalam kegiatan vaksin yang berada di pesisir pantai, “ungkap Panglima Kolinlamil TNI AL, Laksda TNI Asryad Abdullah.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ngaku Pasang Baliho Puan Maharani: Iya, Ada Instruksi dari Partai

Sewaktu dirinya melakukan pemantauan bersama Komandan Lanal Cirebon, Kabag.Sumda Polres Subang, Kompol Jimmy Ronaz,SH, Danramil Ciasem dan Kapolsek Blanakan serta unsur lainnya, jumlah yang terdaftar 1.200 dari target 2.000 dan ternyata hasilnya melebihi mencapai 2.015 orang warga.

Pangkolinlamil TNI AL mengapresiasi antusias warga baik pelajar atau anak berusia 12-17 tahun serta masyarakat umum yang sudah antri untuk mendapatkan vaksin.

“Kegiatan yang juga didukung oleh Pemda, Bank BJB dan seluruh masyarakat diharapkan dapat membentuk herd immunity agar menumbuhkan kekebalan terhadap Covid-19,” jelasnya dan pelaksanaannya pun didukung BJB Subang.

Kepala BJB Cabang Subang Dody Setiawan kepada wartawan menyatakan, kalau serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dan pihaknya bersama Pemerintah Daerah bersama ikut untuk mensukseskan kegiatan vaksin tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x