Vaksinasi Covid-19 di Cimahi Terhambat, Stok Vaksin Covid-19 Sudah Habis

- 3 Agustus 2021, 20:05 WIB
Anak sekolah di Kota Cimahi mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis, 29 Juli 2021./Saat ini stok vaksin di kota tersebut sudah habis./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Anak sekolah di Kota Cimahi mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis, 29 Juli 2021./Saat ini stok vaksin di kota tersebut sudah habis./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Persediaan atau stok vaksin Covid-19 di Kota Cimahi habis, sehingga selama beberapa hari ini tidak ada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, termasuk di puskemas-puskesmas.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi masih menungung droping vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Cimahi kehabisan stok vaksin. Sabtu kemarin hari terakhir pelaksanaan vaksin. Karena kehabisan vaksinnya, hari berikutnya tidak dilakukan," ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana di Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa, 3 Agustus 2021.

Pihaknya sudah mengajukan permintaan vaksin kepada Pemprov Jabar.

Baca Juga: Puan Maharani, Risma dan Sri Mulyani Berpeluang Jadi Capres Perempuan di Pilpres 2024

"Kita mengajukan sih banyak, tapi tergantung di dukungnya berapa. Mudah-mudahan di minggu ini segera turun, sehingga kita bisa melaksanakan vaksin kembali," ujar Ngatiyana.

Untuk vaksinasi yang diselanggaran Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Jabar di Gedung Cimahi Teknopark, Polda Jabar dan Apindo di Gunung Bohong, dan Rumah Sakit Dustira, menurut Ngatiyana masih berjalan.

"Untuk program vaksinasi Dinkes Cimahi berhenti, karena tidak ada vaksinnya. Di puskesmas juga sudah kehabisan, sehingga mudah-mudahan besok atau lusa vaksinasi bisa kita laksanakan lagi. Kalau dari BPBD dan Apindo masih tetap berjalan, di RS Dustira juga berjalan, di Kesdam berjalan, hanya dari cimahi kehabisan," terangnya.

Sekretaris Dinkes Kota Cimahi, Reri Marliah mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permintaan vaksin Covid-19 ke Pemprov Jabar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x