Bentuk Kepedulian, YBM PLN UP3 Majalaya Gelar Khitanan Masal untuk Anak Dhuafa

- 26 April 2024, 14:31 WIB
YBM PLN UP3 Majalaya gelar khitanan massal.
YBM PLN UP3 Majalaya gelar khitanan massal. /Ist/

GALAMEDIANEWS - Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi antar sesama, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya) menggelar khitanan massal untuk anak dhuafad i Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Majalaya Kota, Kamis 25 April 2024.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Sunat Modern Ardami Sehat dan KOFPA bertajuk 'Aksi Peduli Dhuafa Khitan Sehat Generasi Dehat dan Bertaqwa'.

Kegiatan sunatan masal tersebut diikuti 12 orang anak dengan rentang usia mulai 2 tahun hingga 12 tahun. Anak-anak tersebut berasal dari 3 (tiga) Kecamatan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Majalaya.

Baca Juga: Usai Singkirkan Korea Selatan U23 di Piala Asia U23, Media Qatar Puji Kegigihan Timnas Indonesia U23!

"Semua anak peserta sunatan masal berasal dari tiga kecamatan, yakni Majalaya, Paseh dan Cikancung," kata Sebastian, Assistant Manager Perencanaan PLN UP3 Majalaya di sela-sela acara sunatan masal.

Menurut Sebastian, sumber dana kegiatan sunatan masal tersebut berasal dari seluruh Pegawai PLN yang menyalurkan zakatnya melalui YBM PLN.

"YBM PLN ini merupakan wadah bagi para pegawai PLN dalam menyisihkan zakat profesi yang di keluarkan setiap bulannya, kemudian disalurkan keberbagai kegiatan sosial untuk masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Tanaman Pegagan Memiliki Khasiat Memperbaiki Daya Ingat

Sebastian berharap, kegiatan sunatan masal seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar masyarakat yang kurang mampu dalam untuk melaksanakan khitanan anaknya menjadi sangat terbantu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x