Warga Terkena Dampak Pohon Tumbang di Cimahi Dijamin Bakal Dapat Ganti Rugi

- 3 Agustus 2021, 18:51 WIB
Hujan deras dan angin kencang yang terjadi Senin (2/8) sore, mengakibatkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Salah satunya di Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin, 2 Agustus 2021 sore./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Hujan deras dan angin kencang yang terjadi Senin (2/8) sore, mengakibatkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Salah satunya di Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin, 2 Agustus 2021 sore./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga yang terkena dampak pohon tumbang dan papan reklame akibat terjangan angin puting beliung dan hujan deras, Senin, 2 Agustus 2021 sore, akan mendapat asuransi atau penggantian.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana di Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa, 3 Agustus 2021.

"Senin sore kemarin terjadi bencana hujan dan angin kencang di Cimahi. Kita cek ada 15 titik pohon tumbang termasuk papan reklame, bahkan juga menimpa rumah hingga mobil," ujarnya.

Pasca kejadian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak, terkait kerugian yang dialami masyarakat.

Baca Juga: Tak Ada Nama Puan Maharani, Elektabilitas Capres 2024 Anies Baswedan Terpaut Tipis dengan Prabowo Subianto

"Sudah saya koordinasikan ke berbagai pihak. Untuk reklame yang roboh menimpa bangunan dari pihak vendor menyatakan akan bertanggungjawab. Tadi malam saya pantau proses evakuasi dan langsung ketemu vendornya, menyatakan akan tanggung kerugian dan akan diperbaiki," ungkap Ngatiyana.

Terkait rumah tertimpa pohon di Jalan Kalidam, serta mobil di markas Kodim 0609/Cimahi dan di Jalan Ubed, lanjut Ngatiyana, akan ditanggung oleh asuransi.

"Rumah yang terkena pohon sudah diuruskan oleh pihak asuransi, termasuk mobil yang kena pohon tumbang di Kodim dan Jalan Ubed nanti dapat penggantian," ungkapnya.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi selama ini membayar premi asuransi atas kejadian bencana akibat pohon tumbang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x