Bungkam Jepang, Meksiko Rebut Perunggu Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

- 6 Agustus 2021, 21:10 WIB
Skuad Meksiko merayakan gol ketiga mereka lawan Jepang yang dicetak Alexis Vegas di pertandingan untuk merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 pada 6 Agustus 2021. ANTARA/REUTERS/MOLLY DARLINGTON
Skuad Meksiko merayakan gol ketiga mereka lawan Jepang yang dicetak Alexis Vegas di pertandingan untuk merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 pada 6 Agustus 2021. ANTARA/REUTERS/MOLLY DARLINGTON /

GALAMEDIA - Meksiko membawa pulang medali perunggu di cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Tim tersebut membungkam tim tuan rumah, Jepang dengan skor meyakinkan 3-1 di Saitama Stadium pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Catatan resmi Olympics.com, Meksiko membuka keunggulan pada menit ke-13.

Berawal dari pelanggaran Wataru Endo terhadap Ernesto Vega di kotak terlarang membuat wasit menghadiahkan penalti.

Baca Juga: Barcelona Melepas Messi, Joan Laporta: Klub Ini Usianya Lebih dari 100 Tahun dan di Atas Segalanya

Francisco Cordova maju sebagai eksekutor penalti, dan berhasil mengelabui kiper Jepang, Kosei Tani. Skor 1-0 untuk Meksiko.

Tertinggal satu gol, Jepang coba mengejar. Namun, pada menit ke-22, Meksiko kembali menambah keunggulan lewat sundulan Johan Vasquez usai memanfaatkan tendangan bebas Cordova. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Dikutip kembali dari Antara, selepas turun minum, Meksiko berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-58. Meksiko mampu memanfaatkan keunggulan mereka dalam duel udara.

Berawal dari sepak pojok Cordova, Ernesto Vega dengan cepat menyambar bola dengan sundulan ke sudut kanan gawang Jepang yang tidak bisa dihentikan Tani. Meksiko unggul tiga gol tanpa balas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x