Awali Era Tanpa Messi, Barcelona Menang Telak dari Juventus di Ajang Trofi Joan Gamper

- 9 Agustus 2021, 05:53 WIB
Barcelona menang 3-0 atas Juventus pada laga Trofi Joan Gamper di Estadio Johan Cruyff Barcelona, Senin 9 Agustus 2021 dini hari tadi.
Barcelona menang 3-0 atas Juventus pada laga Trofi Joan Gamper di Estadio Johan Cruyff Barcelona, Senin 9 Agustus 2021 dini hari tadi. /Twitter @FCBarcelona/

GALAMEDIA - Era baru Barcelona tanpa Lionel Messi dibuka dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Juventus pada laga Trofi Joan Gamper di Estadio Johan Cruyff Barcelona, Senin 9 Agustus 2021 dini hari tadi.

Trofi Joan Gamper merupakan sebuah pertandingan persahabatan rutin yang digelar Barcelona sebelum dimulainya musim kompetisi baru.

Pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Barcelona setelah kepergian Lionel Messi yang 21 tahun berseragam klub Katalunya tersebut.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Arab Saudi Terima Jemaah Umrah dari Luar Negeri

Pelatih Ronald Koeman menurunkan Memphis Depay, Antoine Griezmann, dan Martin Braithwaite di lini serangnya. Sedangkan Juventus mengandalkan Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Juan Cuadrado.

Barcelona berhasil unggul cepat pada menit ke-4 melalui Memphis Depay.

Bermula dari pergerakan Braithwaite di sepertiga akhir lapangan, bola kemudian disodorkan ke Yusuf Demir sebelum memberikan umpan terobosan kepada Memphis.

Penyerang asal Belanda itu yang berlari ke kotak penalti dengan mudah menaklukkan Wojciech Szczesny dari jarak dekat. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 9 Agustus 2021: Nino Temui Seseorang yang Tahu Kebenaran Soal Reyna, Siapa?

Selepas jeda, Juventus yang berupaya membalas justru kembali kebobolan pada menit ke-57.

Sepak pojok Memphis Depay disambar Martin Braithwaite menggunakan kepala, yang tidak bisa dihentikan kiper pengganti Mattia Perin. Skor menjadi 2-0.

Barcelona mengamankan kemenangan mereka di masa injury time lewat pemain pengganti Riqui Puig.

Gelandang asal Spanyol tersebut menerima bola dari umpan Nico Gonzalez di pinggir kotak penalti.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditutup, Amerika Juara Kalahkan China, Indonesia Berada di Peringkat Ke-55

Dia kemudian memutar balikkan badan untuk melewati kawalan Giorgio Chiellini sebelum melepaskan tendangan kaki kiri, yang tidak bisa dihentikan Perrin.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan selesai.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah