Mulai Hari Ini, Arab Saudi Terima Jemaah Umrah dari Luar Negeri

- 9 Agustus 2021, 05:42 WIB
Pemerintah Arab Saudi buka kembali izin Umrah bagi Warga Asing mulai Senin 9 Agustus 2021
Pemerintah Arab Saudi buka kembali izin Umrah bagi Warga Asing mulai Senin 9 Agustus 2021 /Foto: Reuters/ Saudi Press Agency//

GALAMEDIA - Mulai Senin  9 Agustus 2021 ini, Kerajaan Arab Saudi secara bertahap menerima permintaan jemaah dari luar negeri (LN) yang sudah divaksin untuk ibadah umrah.

Sebelumnya, selama satu setengah tahun belakangan Arab Saudi tidak menerima kedatangan jamaah asing masuk akibat pandemi Covid-19.

Dengan peningkatan kapasitas dari 60.000 menjadi dua juta anggota jamaah per bulan, Mekkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung luar negeri.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 9 Agustus 2021: Elsa Makin Stres, Nino Putuskan untuk Bercerai

Jemaah domestik dan luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 resmi saat mengajukan permohonan untuk melakukan umrah.

Jemaah penerima vaksin dari negara-negara yang dimasukkan Arab Saudi ke daftar larangan masuk harus dikarantina setibanya di bandara, menurut laporan tersebut.

Umrah sebenarnya telah kembali dibuka pada Oktober tahun lalu. Namun itu hanya untuk jemaah domestik.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditutup, Amerika Juara Kalahkan China, Indonesia Berada di Peringkat Ke-55

Kota Suci Mekkah dan Madinah untuk tahun kedua hanya mengizinkan orang-orang dari dalam negeri untuk mengikuti ibadah haji pada Juli.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X