Jokowi Ingin Indonesia Memproduksi Mobil Listrik Sendiri, Iwan Januar: Mobil Esemka Aja Dulu

- 11 Agustus 2021, 12:50 WIB
Foto ilsutrasi Mobil Esemka Bima
Foto ilsutrasi Mobil Esemka Bima /instagram @esemkaindonesia

 

GALAMEDIA - Baru-baru ini pendakwah sekaligus penulis, Iwan Januar menyoroti pernyataan Presiden Jokowi. Jokowi menyampaikan keinginannya agar Indonesia bisa memproduksi mobil listrik.

Menanggapi hal tersebut, Iwan Januar lantas meminta Presiden Jokowi untuk fokus terhadap mobil Esemka. Iwan Januar meminta Jokowi untuk fokus untuk memproduksi mobil Esemka secara massal.

Lebih jauh, penulis tersebut juga menilai usai melakuka produksi massa, tugas selanjutnya adalah menjadikan mobil Esemka sebagai kebanggaan Indonesia.

Baca Juga: Melanie Subono Geram Anggaran Baju Dinas Louis Vuitton DPRD Tangerang Capai Rp 675 juta, Netizen: Innalillahi

“Fokus saja dulu pada mobil Esemka. Wujudkan dan produksi massal lalu jadikan mobil kebanggaan anak negeri,” kata Iwan Januar dilansir Galamedia dari akun Twitter @iwanjanuarcom pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Tak berhenti disitu, Iwan Januar juga mengingatkan kepada Jokowi bahwa bermimpi boleh-boleh saja. Namun kebanyakan mimpi tanpa aksi nyata sama artinya dengan berkhayal

“Bermimpi itu boleh, tapi kebanyakan mimpi tanpa wujud nyata itu artinya berkhayal,” tuturnya. Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya agar Indonesia bisa memproduksi mobil listrik.

Baca Juga: Hendra Setiawan Kunjungi Makam Markis Kido, Ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun, Netizen Kompak: Sahabat Sejati

Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia tidak boleh lagi berhenti hanya memiliki tambang nikel. Nikel merupakan salah satu bahan baku pembuatan baterai yang terdapat di dalam negeri.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x